Tips Mengeringkan Luka Secara Alami dan Cepat

By | 15/08/2017

Tips Mengeringkan Luka Secara Alami dan Cepat

Tips Mengeringkan Luka Secara Alami dan Cepat – Cedera atau luka bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada anak kecil pada masa pertumbuhan, Namun tidak mengapa itu adalah salah satu pembelajaran agar anak menjadi lebih dewasa dan tau akan sesuatu yang berbahaya. Luka lecet / ringan biasanya bisa sembuh dengan cepat anda cukup membersihkannya kemudian menaburkan serbuk pengering obat. Tetapi jika Anda terluka cukup serius, misalnya setelah kecelakaan, tentunya ini perlu perawatan ketat.

Untuk menjaga Anda kering luka cepat kering, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut adalah cara cepat luka kering secara alami yang bisa Anda lakukan, antara lain 

Cuci luka dengan air bersih yang dihangatkan terlebih dahulu

Hal pertama yang harus anda lakukan agar luka tidak terinfeksi dan cepat kering yakni dengan mencuci luka tersebut dengan air bersih yang di hangatkan. Ini adalah cara awal agar luka yang anda derita tidak terkena infeksi bakteri dan virus yang dapat memperparah luka. 

OLeskan Madu Murni Pada Luka

Agar luka cepat kering, anda bisa mengoleskan madu secara teratur. Manfaat madu murni mampu mengeringkan luka dalam waktu relatif singkat, menghilangkan bekas luka pada kulit, dan tentunya banyak manfaat yang bisa kita rasakan dalam madu tersebut.

Caranya Mendapat manfaat madu untuk mengeringkan luka. Setelah luka di bersihkan dengan menggunakan air hangat, anda bisa mengoleskan madu secara merata pada luka, Untuk mendapat manfaat madu untuk kesehatan tubuh anda bisa mengkonsumsinya secara teratur 1-2 sendok makan perhari. Waw cukup mudah bukan.

Basmi Kuman Dengan Rivanol

Rivanol digunakan untuk membunuh kuman pada luka. Selain itu, penggunaan Rivanol pada luka juga dimakasudkan untuk mencegah luka Anda terinfeksi dan semakin parah. Bagaimana cara menggunakan Rivanol  untuk merawat luka? Caranya sangat mudah sekali, anda cukup menaburkannya pada kain kasa, kemudian oleskan pada luka secara merata.

Kopi bubuk

Selain digunakan untuk membuat minuman penghilang kantuk, ternyata kopi juga dapat digunakan untuk mengeringkan luka dengan cepat. Cara mendapatkan manfaat dari serbuk kopi untuk mengeringkan luka sangat mudah sekali. Anda cukup menaburkan serbuk kopi secara teratur 3 kali sehari. Insyaalloh dalam beberapa hari luka yang anda alami akan cepat kering. 

Oleskan Ekstrak Teripang emas QnC Jelly Gamat

Untuk anda yang luka sembuh dalam relatif singkat, anda bisa mengkonsumsi QnC Jelly Gamat obat segala macam luka super cepat bahkan luka diabetes sekalipun. Ekstrak teripang emas yang terkandung dalam produk QnC Jelly Gamat mengandung zat gamapeptide yang tidak di temukan pada teripang lainnya. 

Kandungan gamapeptide bermanfaat untuk mengeringkan luka 3X lebih cepat dari biasanya, membantu mempercepat pertumbuhan sel yang rusak. melancarkan peredaran darah, serta merawat kesehatan kulit secara alami. Selain luka cepat kering QnC Jelly gamat dapat menyembuhkan luka tanpa meninggalkan bekas.

Selengkapnya klik -> Produk QnC Jelly Gamat 

Gula atau tebu

Tentu and aakan kanget apabila mengetahui fakta ini. Ternyata gula tebu mampu mengeringkan luka dalam waktu relatif singkat. Waw keren bukan. Anda cukup menaburkan gula tebu pada luka dan lakukan secara teratur.

Jangan Biarkan Luka dalam Keadaan Basah

Selain menggunakan obat-obatan tradisional pengering luka, anda bisa mencoba trik yang satu ini, yaknijangan biarkan luka dalam keadan basah. Ini dikarenakan luka yang basah oleh air atau keringat dapat menyebabkan luka kering atau sembuh dalam waktu relatif lama.

Membiarkannya terbuka

Fakta membuktikan kebiasaan menutup luka justru akan membuat luka Anda sulit untuk kering. Sejak cedera biasanya terkandung bakteri anaerob dimana bakteri oksigen tidak tahan akan udarah (O2). Untuk membunuh bakteri ini harus Anda membuka luka agar terkena O2 dan bakteri tersebut mati secara alami.

Menghindari Gesekan

Usahatan seminimal mungkin hindari gesekan pada luka. Untuk menghindarinya anda bisa membalutnya dengan kasa stril dengan harapan meminimalkan gesekan pada luka. Biasanya, gesekan ini akan membuat pemotongan Anda lebih sulit, dan sulit untuk menyembuhkan luka. Kebanyakan kasus gesekan pada luka terjadi akibat mengenai baju dan sebagainya. Untuk menghindari gesekan akibat pakaian, usahakan kenakan pakaian yang kendor (jangan terlalu ketat). Dengan demikian gesekan yang terjadi akan terhindari.

Mengkonsumsi makanan nengandung protein tinggi

Agar luka cepat kering, konsumsi makanan mengandung protein tinggi. Ini dikarenakan, protein tinggi mampu mengeringkan luka dalam waktu relatif cepat dan singkat.

Demikian sekilas mengenai cara mengeringkan luka secara cepat tanpa obat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk anda aamin.

Baca Juga

cara cepat mengeringkan luka secara alami
cara cepat mengeringkan luka kecelakaan
cara cepat mengeringkan luka di wajah
cara cepat mengeringkan luka lecet

Apakah anda menyukai postingan kami yang satu ini?
Silahkan bergabung dengan kami di
Twitter
Facebook
Google+

Tips Mengeringkan Luka Secara Alami dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *