Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Pinggang

By | 21/02/2017

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Pinggang

Disaat Anda sakit sendi pinggan, apakah makanan yang dikonsumsi benar benar terjaga ? Maksudnya beberapa pantangan makanannya apakah telah Anda hindari ? Jika belum maka segeralah hindari karena dapat menyebabkan rasa sakit pada pinggan bisa semakin parah. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini Kami akan mengulas mengenai beberapa Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Pinggang yang harus dihindari.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Pinggang

Sakit pinggang memang bukanlah suatu penyakit yang berbahaya namun bukan berarti boleh Anda abaikan karena bisa jadi lama kelamaan penyakit ini dapat membahayakan diri. Selain dengan melakukan pengobatan Anda juga harus menghindari pantangan makanannya. Apa saja pantangan makanannya ? Berikut diantaranya…

Kacang Kacangan

Bagi Anda penderita sakit pinggang sebaiknya hindari dulu jenis makanan ini. Meskipun memiliki cita rasa yang lezat dan memiliki banyak olahan yang bisa dikonsumsi, kandungan yang terdapat kacang kacangan ini sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat kesembuhan dari sakit pinggang terhambat.

Emping

Tahu emping ? Itu loh makanan yang terbuat dari melinjo. Nah pasti Anda yang sudah merasakannya pasti tahu bahwa emping ini memiliki cita rasa yang unik. Sedikit pahit namun terasa renyah. Namun dibalik rasanya ini tersimpan larangan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Selain itu makanan ini juga tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang menderita sakit pinggang.

Cara Mengatasi Nyeri Pinggang

Baca juga -> Obat Herbal Nyeri Pinggang QnC Jelly Gamat

Jeroan

Jeroan seperti usus, ati, ampela dan lainnya sangat tidak dianjurkan untuk Anda konsumsi. Hal ini karena efek buruk dari makanan ini terhadap sakit pinggang. Walaupun makanan ini terasa lezat namun Anda harus tetap menghindarinya.

Daging Merah

Daging merah merupakan daging yang memiliki warna tektur merah tua dan biasanya didapatkan dari hewan ternak berkaki empat yaitu sapi, kerbau, domba dan kambing. Bagaimana dengan ayam ? Coba saja Anda perhatikan bahwa ayam memiliki tekstur daging yang cenderung putih. Nah daging merah ini harus Anda hindari karena memiliki efek buruk juga terhadap sakit pinggang yang tengah Anda rasakan.

Makanan Kaleng

Makanan kaleng seperti ikan sarden, kornet dan lainnya juga sangat tidak dianjurkan untuk Anda konsumsi. Meskipun sangat praktis untuk dimasak tetapi sama halnya dengan makanan diatas yaitu memiliki efek kurang baik bagi sakit pinggang yang tengah diderita.

Durian

Sebagian orang sangat menyukai makanan ini, bahkan mungkin Anda juga. Ya rasanya memang sangat lezat dan terasa manis tetapi buah ini harus Anda hindari demi mendapatkan kesembuhan sakit pinggang yang cepat.

Alkohol 

Untuk minuman ini mungkin tidak perlu Kami jelaskan lagi karena jangankan untuk penderita sakit pinggang untuk orang yang sehat pun makanan ini sangat dilarang karena tidak baik untuk kesehatan.

Makanan Yang Mengandung Santan 

Makanan yang mengandung santan gulai, rendang dan lainnya harus Anda hindari saat menderita sakit pinggang. Makanan jenis ini dapat menyebabkan penyembuhan sakit pinggang dapat terhambat.

Mungkin itulah beberapa makanan yang harus Anda hindari saat mengalami sakit pinggang. Demikianlah informasi yang bisa Kami sampaikan mudah mudahan bermanfaat dan semoga lekas sembuh, aamiin. 🙂

Apakah anda menyukai postingan kami yang satu ini?
Silahkan bergabung dengan kami di
Twitter
Facebook
Google+

Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Pinggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *