Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol Dan Asam Urat

By | 13/01/2018

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Daun Salam (Syzygium Polyanthum) adalah tanaman berukuran sedang, dengan tinggi pohon dapat mencapai 30 meter, yang biasa digunakan sebagai bumbu untuk penyedap dan wewangian dapur memasak. Misalnya, dalam kari dan hidangan dibumbui, aroma daun salam benar-benar menggoda. Tapi kita akan bahas di sini adalah untuk manfaat kesehatan dari daun salam dan obat tradisional.

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol Dan Asam Urat

Daun kaya akan vitamin C, vitamin A, mangan, besi, kalsium, dan magnesium. Konten lain yang terkandung dalam daun yang kandungan asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin. Parthenolide adalah zat fitonutrien yang terkandung dalam daun. Zat ini diyakini menghambat proliferasi sel kanker serviks dengan menginduksi apoptosis, meminimalkan aktivitas pemicu tumor, dan menghambat angiogenesis berhubungan tumor. Untuk mencegah kanker dengan daun salam, Anda dapat memasukkan dua daun salam di setiap hidangan atau membuatnya menjadi teh.

Mengobati Asam urat. Kegunaan daun salam sebagai obat asam urat dapat dilakukan dengan merebus daun. Caranya, ambil 10 lembar daun salam dan direbus dengan 700 cc air atau 3,5 gelas belimbing. Biarkan rebusan hingga tersisa satu gelas. Saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan secara teratur setiap hari sehingga asam urat Anda cepat sembuh.

Membuat gigi putih bersih. Pasta gigi tradisional yang terbuat dari daun kuning terbukti memutihkan gigi secara alami dan aman. Mengeringkan daun salam dan kulit jeruk kering. Haluskan dengan air tanah dan mencampur dua bersama-sama. Aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan sifat daun salam sebagai pasta gigi tradisional.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Tanaman Daun Salam memang memiliki berbagai macam vitamin, termasuk vitamin C. Daun Salam Untuk Kesehatan Manfaat Vitamin C tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Anda dapat menambahkan daun salam pada setiap hidangan atau proses dalam teh dan cara mengolahnya adalah sama seperti di atas.

Menurunkan kolesterol. Ambil 10-15 daun segar, dicuci sebentar dan kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin lalu saring daun air mendidih dan minum dengan baik di malam hari. Lakukan secara teratur untuk kolesterol dan diabetes sembuh.

Membantu mengurangi berat badan. Bagi Anda yang memiliki masalah berat badan berlebih, manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan Anda dapat mencoba. Cuci 20-30 daun dan kemudian direbus dengan 4 gelas air. Setelah 2 cangkir yang tersisa, angkat dan dinginkan. Minum 2 kali sehari pagi dan sore masing-masing 1 gelas untuk penurunan berat badan.

Mengobati diabetes. Rebus 7-15 daun dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Saring dan biarkan dingin dan kemudian minum sebelum makan. Lakukan dua kali sehari sehingga sifat-sifat daun salam diserap oleh tubuh.
Menurunkan tekanan darah. Menyediakan 7-10 daun segar, direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan kemudian minum 2 kali sehari masing-masing setengah gelas.

Mengobati maag akut. Bagi Anda yang menderita sakit maag, manfaat daun salam dapat menjadi obat alami penyakit. Bilas dan 15-20 daun segar. Rebus ½ liter air sampai mendidih selama 15 menit. Tambahkan gula aren (gula) secukupnya. Setelah dingin rebus air, minum air teh herbal. Lakukan setiap hari sampai rasa sakit hilang dan perut penuh.

Manfaat Daun Salam Untuk Menurunkan Kolesterol Dan Asam Urat

Created By : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *