Manfaat Buah Jengkol Untuk Obat Diabetes

By | 12/07/2016

Manfaat Buah Jengkol Untuk Obat Diabetes

Manfaat Buah Jengkol Untuk Obat Diabetes – Buah dengan bau khas penakluk wanita ini :). ternyata memiliki manfaat yang amat luar biasa dalam mengatasi penyakit saluran peredaran darah (darah tinggi dan stroke). Untuk para penggila sensasi jengkol yang luar biasa artikel ini akan menambah selera anda dalam menyantap jengkol sebanyak banyaknya. Namun waspada apabila anda memiliki riwayat penyakit darah tinggi alangkah baiknya anda mengurangi asupan jengkol karena bisa memperburuk kondisi anda. 

Manfaat Buah Jengkol Untuk Obat Diabetes

Mengenal Buah Jengkol Secara Terperinci

Jengkol termasuk dalam tumbuhan akar legum (Fabaceae). Buah berupa polong dan bentuk pipih spiral serpentine, warna ungu gelap. Apabila cangkang kerasnya dibuka terdapat biji berkulit tipis, biji buah dengan warna coklat mengkilap. Harap diperhatikan, buah jengkol dapat menjadi penyebab bau urine tidak sedap, terutama ketika dimakan sebagai lalaban atau tanpa di masak terlebih dahulu.

Jengkol atau di kenal dengan sebutan Bigfoot oleh orang jerman, merupakan salah satu tanaman khas untuk wilayah Asia Tenggara. Sedangkan orang barat menyebutnya dengan sebutan buah anjing. Pertumbuhan buah jengkol sangat populer di Malaysia disebut dengan kata “Jering dan Nyin Anda “. Di negara Myanmar dan Thailand disebut dengan nama “luk-Nieng” atau “luk Neang”.

Bigfoot atau jengkol memiliki manfaat dalam mencegah diabetes melitus. Buah ini bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung. Jengkol tanaman diharapkan juga memiliki kemampuan untuk menyerap air yang sangat berguna apabila kita sedang menderita penyakit diare. Bisa digunakan sebagai obat mencret anak alami. Selain menghindari beberapa makanan pantangan diare, mengkonsumsi jengkol dalam dosis yang tepat juga bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit diare secara alami.

Cara Pengolahan (konsumsi Jengkol)

Buah jengkol dapat dimakan sebagai lalapan segar atau olahan di olah terlebih dahulu. Kebanyakan jenis olahan masakan yang terbuat dari jengkol disajikan dalam semur jengkol. Biasanya orang Sunda menyebutnya dengan sebutan ati Maung atau “Tiger Heart”. Bigfoot bisa digoreng dengan atau tanpa Balado atau digulai. Setelah pengolahan Jengkol mengadopsi rasa yang khas, dianggap bagi sebagian orang dianggap lezat dan rasa yang khas; Chela tekstur sedikit kenyal.

Selain disemur, biji Jengkol juga biasa di olah menjadi berbagai jenis keripik. Kripik jengkol biasanya dibuat menjadi dengan cara di giling kemudian di cetak sesuai selera kemudian dikeringkan dan digoreng dalam minyak panas.

Efek Samping dari Mengkonsumsi Jengkol Berlebih

Segala sesuatu apabila dikonsumsi secara berlebih akan sangat membahayakan tubuh kita. Apabila mengkonsumsi jengkol secara berlebih, dapat menyebabkan sedikit keracunan. Jengkol mengandung asam amino yang amat tinggi, apabila asupan jat ini terlampau banyak makan bisa memicu efek keracunan pada tubuh kita. Tanda tanda keracunan jengkol biasanya menimbulkan gejala seperti berikut ini :

  • Kram otot,
  • Asam urat,
  • Retensi urin,
  • Gagal ginjal akut.

Oleh karena itulah kami sarankan agar anda mengkonsumsi jengkol secara wajar saja jangan terlalu banyak agar terhindar dari gejala keracunan seperti yang disebutkan di atas.

Untuk mengobati penyakit diabetes secara permanen, kami sangat menganjurkan agar anda berobat dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat secara teratur. Obat QnC Jelly Gamat telah teruji dan terbukti mampu mengatasi berbagai masalah pada saluran peredaran darah seperti diabetes, kolesterol tinggi, dan darah tinggi secara alami. Selengkapnya mengenai produk QnC Jelly Gamat silahkan berkunjung > Klik gambar berikut <

QnC

Apakah anda menyukai postingan kami diatas?

Silahkan bergabung dengan kami di

Google+

Twitter

Facebook

Artikel lainnya

Suplemen Kecantikan

Manfaat Buah Jengkol Untuk Obat Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *