Makanan Yang Menyebabkan Muka Berminyak

By | 02/08/2016

Makanan Yang Menyebabkan Muka Berminyak

Muka Berminyak, kusam berjerawat memang sangat mengganggu sekali. Terlebih lagi apabila anda berprofesi sebagai publik figur  yang tentunya dituntut agar tetap tampil cantik mempesona sepanjang hari. Seberapa mahal apapun kosmetik yang anda gunakan tetap saja percuma apabila anda tidak menjaga asupan makanan yang menyebabkan muka berminyak.

Makanan Yang Menyebabkan Muka Berminyak

Agar anda jeli memilih menu makanan agar muka tidak berminyak, berikut kami sampaikan beberapa makanan penyebab muka berminyak kusam dan berjerawat antara lain :

A. Minuman Sumber Kafein Tinggi

Hindari atau kurangi adalah minuman yang mengandung kafein tinggi seperti kopi, teh (hitam atau hijau), cokelat, limun, minuman energi dan penghilang rasa sakit (analgesik) dll. Ada dua alasan mengapa anda harus menghindari minuman mengandung kafein tinggi. Pertama kafein tinggi dapat meningkatkan kelenjar adrenal guna melepaskan hormon stres, yang dapat meningkatkan resiko terkena stres. Menurut para ahli mengatakan apabila seseorang stres itu sangat erat kaitannya dengan dampak negatif pada kesehatan saraf dan kulit kita.

Alasan kedua adalah bahwa kafein dapat menyebabkan tidur terganggu atau kualitas tidur menjadi buruk. Sudah menjadi rahasia umum, dengan mengkonsumsi kopi berlebih khususnya sebelum tidur di malam hari, bisa menyebabkan kita susah tidur. Padahal ketika kita beristirahat (tidur di malam hari),  sangat penting untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi (pelepasan racun dalam hati). Apabila racun tidak dibuang dalam tubuh, maka kesehatan tubuh kita dapat dipastikan akan menurun dan jerawat timbul, muka akan berminyak dan kusam bahkan jerawat yang timbul akan semakin parah.

B. Makanan Mengandung Lemak Atau Kolesterol Tinggi

Makanan yang lemak tinggi dapat menyebabkan kulit kita berminyak dan berjerawat. Timbunan lemak dalam tubuh menyebabkan masalah gula darah meningkat . Selain menyebabkan penyakit diabetes kering, gula dalam darah terlampau tinggi juga dapat meningkatkan hormonal kulit sehingga produksi sebum (minyak kulit) akan dan menutup pori-pori kulit. Kondisi ini dapat menyebabkan muka berminyak dan timbulnya jerawat membandel.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Kulit Berminyak Secara Alami Tanpa Susah Paya?

Untuk anda baik peria atau wanita yang menginginkan wajah cantik bebas dari minyak, kerutan, jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya, berikut kami sampaikan cara merawat agar muka cantik bersih secara alami antara lain :

A. Memanfaatkan apel dan madu Madu Murni (QnC)

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung senyawa anti-minyak / Anti-lemak, yang dapat membantu mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Anda dapat menggunakan jenis apel yang bagai mana saja baik apel import maupun apple luar.

Apel bisa dimanfaatkan dengan cara membuat masker pelindung guna mengatasi atau menyerap minyak berlebih pada muka. Apabila terdapat minyak berlebih pada wajah biasanya akan menyebabkan rasa menyebabkan menyengat atau gatal. Apabila ini rutin di lakukan minimal sekali dalam sehari muka berminyak yang anda derita akan membaik.

Cara Membuat Masker Wajah Dari Apel dan Madu

Siapkan buah apel segar 1 buah dan 3 sendok makan madu murni

– Haluskan apel dengan blender sebelumnya dikupas terlebih dahulu
– Campurkan dengan madu murni kemudian masukakan ke dalam kulkas
– Setelah dingin, oleskan secara merata pada area wajah
– Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, diamkan selama 5 menit kemudian pijatan lembut dan diamkan 25 menit
– Apabila sudah mengering, bilas masker apel tersebut dengan air dingin.

B. Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan memanfaatkan manfaat timun 

Mentimun atau ketimun adalah buah yang mengandung banyak air di dalamnya. Selain dapat mengontrol kelembaban kulit, buah timun juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi dan kaya akan kandungan mineral tinggi yang baik untuk kesehatan kulit. Pengobatan dengan memanfaatkan masker mentimun secara teratur sangat baik untuk jerawat, mencegah peradangan, menghilangkan minyak di wajah, dan sebagainya.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan mentimun

– Siapkan mentimun moderasi segar
– Halus kan mentimun dengan sebuah blender sebelumnya dikupas terlebih dahulu
– Setelah halus diamkan terlebih dahulu kedalam kulkas
Setelah dingin olehskan secara merata pada wajah
– Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

C. Mengatasi muka berminyak memanfaatna buah tomat

Buah merah mempesona yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita terutama untuk perawatan kecantikan. Salah satu keuntungan manfaat buah tomat untuk kecantikan adalah dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan tomat :

– Haluskan beberapa buah tomat segar kemudian campuran dengan madu murni
– Oleskan masker tomat secara merata di wajah
– Pijat lembut selama sekitar 15 menit dan diamkan selama 15 menit
– Setelah mengering siram dengan menggunakan air hangat

D. Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Masker Semangka

Menurut para ahli di dalam buah semangka mengandung kalium yang sangat tinggi. Kandungan kalium ini mampu mengatasi penyakit tekanan darah tinggi, mencegah diabetes melitus, stroke, trombosis vena dalam, dan bahkan serangan jantung secara alami. Selain mengandung potasium, semangka juga dipercaya Vitamin E dan C termasuk untuk membantu mengontrol minyak pada wajah. Bahkan beberapa mineral alami juga cukup baik pori-pori wajah mengecil secara alami

Cara mengatasi wajah berminyak dengan semangka:

– Haluskan semangka segar dengan cara di blencer
– Setelah aga halus, tambahkan sedikit susu atau yogurt kemudian aduk sampai merata.
– Setelah merata, oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah
– Diamkan 30 menit setelah mengering, siram dengan air dingin sampai bersih

E. Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Memanfaatkan Masker Jeruk Nipis

Lemon atau jeruk nipis termasuk buah yang memiliki rasa masam yang khas dan mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, jeruk juga mampu menjaga dan memelihara kulit kita agar tetap segar terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan lemon:

– Sediakan 1 buah lemon berukuran sedang segar
– Kemudian belah menjadi 2 bagian, lalu tekan wadah
– Oleskan secara merara dengan menggunakan bantuan kapas
– Biarkan sekitar 30 menitan, kemudian bilas dengan air hangat

Anda Mencari Pembersih Wajah Alami Tanpa Efek Samping
Cepat Tanpa Menyita waktu Dapatkan Informasinya silahkan klik -> Suplemen Kecantikan Kulit di Apotik

Suplemen Kecantikan

Apakah Anda Menyukai Postingan Kami Yang Satu Ini?
Silahkan Bergabung Dengan Kami di 
Twitter
Facebook
Google+

Makanan Yang Menyebabkan Muka Berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *