Makanan Yang Bisa Memicu Tumbuhnya Kanker

By | 24/10/2016

Makanan Yang Bisa Memicu Tumbuhnya Kanker

Makanan Yang Bisa Memicu Tumbuhnya Kanker – Walaupun  penyebab kanker (tumor Ganas) belum diketahui dengan pasti karena banyak kemungkinan faktor yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Namun demikian, studi ini menemukan bahwa konsumsi makanan dan minuman tertentu, ternyata mampu meningkatkan risiko kanker diderita seseorang.

Makanan Yang Bisa Memicu Tumbuhnya Kanker

Untuk anda yang memiliki riwayat  penyakit (kanker) tumor baik jinak maupun ganas, sebaiknya menghindari beberapa jenis makanan penyebab tumbuhnya kanker berikut ini :

A. Daging Merah

Definisi daging merah adalah daging saat dimasak memiliki warna merah, antara lain, daging sapi dan kambing. Daging merah merupakan sumber protein yang baik, zat besi dan seng yang baik. Tapi makan terlalu banyak daging merah dan produk berbasis daging merah dapat memicu peningkatan risiko kanker usus besar.

Selain mengkonsumsinya langsung, sebaiknya anda juga menghidnari beberapa produk olahan daging merah seperti ham, sosis dsb. Ini dikarenakan dapat menyebabkan kanker, tetapi telah diklasifikasikan sebagai karsinogen. Artinya, daging olahan dalam kategori yang sama seperti merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan sebagai penyebab kanker.

Konsumsi daging merah dan produk daging lebih meningkatkan risiko kanker usus besar. Para ahli menyimpulkan bahwa setiap 50 gram daging olahan, yang sesuai dengan ukuran sebuah hot dog rata-rata mungkin sampai 18 persen meningkatkan risiko kanker kolorektal. Selain kanker, konsumsi berlebihan daging merah diharapkan dapat meningkatkan risiko kanker pankreas, prostat kanker rahim penyebab penyakit miom dan kista.

Jika satu hari lebih dari 90 gram makan daging merah atau produk daging olahan, maka saatnya untuk menguranginya. Sembilan puluh per gram adalah sekitar ukuran setengah sepotong roti putih untuk tiga iris tipis daging. Dosis harian untuk daging merah diperbolehkan dan / atau produk daging olahan adalah 70 gram atau kurang. Sebagai langkah lebih lanjut, Anda dapat mengubah konsumsi daging merah dengan unggas, seperti ayam dan bebek.

Cara Mengolah Daging Merah Agar Tidak Memicu Tumbuhnya Tumor 

  • Cuci hingga benar benar bersih sebelum di olah.
  • Mengukus sampai benar benar air mendidih dan bena benar matang adalah cara sehat untuk mencegah tumbuhnya tumor setelah mengkonsumsi daging.
  • Pemoton tipis tipis sebelum dipasak dan menghilangkan lemak yang menempel benar benar bersih. Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, ada indikasi bahwa ada telah memasuki hubungan antara asupan lemak dengan peningkatan risiko kanker payudara pada wanita yang melewati menopause.

Umumnya terlalu sering mengkonsumsi terlalu banyak makanan berlemak dan obesitas dapat menyebabkan, sehingga risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker peningkatan usus besar, kanker payudara, kanker ginjal, kanker ovarium dan kanker pankreas.

B. Makanan Kemasan

Studi mengungkapkan bahwa makanan ringan yang paling dikemas seperti keripik kentang dan sebagainya mampu memicu penyakit kanker, penyebab tumbuhnya penyakit kanker ini dikarenkan akrilamida. Bahan ini dapat terbentuk ketika makanan yang kaya karbohidrat (pati dan gula) diolah dengan dipanggang atau digoreng. Selain itu, kemasan vinil klorida juga merupakan bahan yang karsinogenik atau karsinogenik yang sangat berbahaya.

Bahan bahan lain penyebab kanker pada makanan kemasan antara lain :

  • Pemanis buatan. Aspartam adalah pemanis buatan yang biasa ditemukan dalam minuman ringan. Selain itu, ada laporan bahwa bahan ini menyebabkan sakit kepala, gangguan mood, tumor otak dan kejang. Aspartam juga diduga menyebabkan kanker. Namun, pemeriksaan lebih lanjut telah menegaskan bahwa konsumsi komponen ini tidak meningkatkan risiko kanker. Penelitian tentang sakarin tidak menemukan hal yang sama.
  • Pengawet. Sodium benzoat sering ditemukan pengawet dalam berbagai produk dan minuman olahan. Misalnya, sebagai warna makanan, risiko anak-anak dapat mengalami hiperaktif, meningkatkan natrium benzoat dalam minuman ringan selain bereaksi benzena ketika dengan vitamin C. Bahan maka kanker dapat dikombinasikan pemicu disebarkan. Menurut investigasi menunjukkan bahwa beberapa merek minuman dengan kadar benzena yang lebih tinggi dari yang diperbolehkan.
  • Natrium nitrit. Ini adalah aditif yang dapat ditemukan biasanya dalam daging kalengan, seperti daging kaleng atau sosis. Seharusnya konsumsi makanan yang mungkin mengandung konsentrasi tinggi natrium nitrit pemicu kanker lambung. Sekarang bahan ini tidak banyak digunakan karena lemari es membuatnya lebih mudah untuk mengawetkan daging. Tapi tetap waspada, jika Anda mengkonsumsi produk daging olahan dan untuk menemukan bahan ini pada label kemasan.

Agar kita terhindar dari hal yang tidak di inginkan (penyakit kanker tumbuh, sangat di anjurkan membaca label sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman kemasan untuk menentukan apakah isi dari zat di atas.

Minuman Mengandung Alkohol

Mengkonsumsi terlalu banyak alkohol membuat risiko yang lebih tinggi dari kanker mulut, kanker laring, kanker (tumor jinak payudara) yang ditandai dengan tumbuhnya benjol di payudara, kanker usus besar dan memakan kanker hati.

Tahukah anda manfaat QnC Jelly Gamat mamapu mengatasi penyakit kanker tanpa harus melakukan operasi? temukan jawabanya di laman kami sebelumnya silahkan klik ->  Obat Alami QnC Jelly Gamat

Apakah anda menyukai postingan kami yang satu ini?
Silahkan bergabung dengan kami di
Twitter
Facebook
Google+

Makanan Yang Bisa Memicu Tumbuhnya Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *