Makanan Yang Baik Untuk Sakit Pinggang

By | 26/02/2017

Makanan Yang Baik Untuk Sakit Pinggang

Sedang mengalami sakit pinggang ? Sudah melakukan pengobatan ? Nah selain dengan melakukan pengobatan Kami memiliki kabar baik untuk Anda yaitu Makanan Yang Baik Untuk Sakit Pinggang. Makanan tersebut akan Kami ulas pada halaman ini dan sangat Kami sarankan untuk Anda konsumsi.

Makanan Yang Baik Untuk Sakit Pinggang

Meskipun tidak bisa diandalkan sepenuhnya dalam mengobati nyeri sendi pinggang namun beberapa makanan baik yang akan Kami ulas ini dapat membantu mempercepat penyembuhan sakit pinggang. Selain itu beberapa makanan yang baik untuk sakit pinggang berikut ini menjadi makanan yang paling aman untuk Anda konsumsi saat sakit pinggang.

Sebelum Kami ulas apa saja, perlu ditekankan kembali bahwa Anda tetap memerlukan pengobatan agar sakit pinggang segera sembuh. Baiklah beberapa makanan yang baik untuk sakit pinggang itu diantaranya…

Teh Hijau

Suka dengan teh hijau ? Minuman yang sering menjadi alternatif dalam menemani waktu santai ini ternyata dapat Anda minum untuk mempercepat penyembuhan sakit pinggang. Teh hijau mengandung beberapa jenis flavanoid dan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan. Minuman ini dapat membantu tubuh dalam mengeluarkan zat beracun atau dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan detoksifikasi. Proses tersebut membantu sel sel melindungi DNA dari kerusakan akibat radikal bebas.

Obat Tradisional Sakit Pinggang

Solusi tepat atasi penyakit sendi (rematik, asam urat, radang sendi) dan sebagainya -> Obat Sakit Pinggang Alami QnC Jelly Gamat

Kunyit

Bagi ibu ibu yang suka memasak tentunya tahu manfaat kunyit. Kunyit ini sebagai rempah rempah dalam menambah cita rasa suatu masakan. Namun ternyata bukan hanya itu manfaat kunyit. Kunyit juga mengandung senyawa anti inflamasi yang sangat kuat dan disebut dengan curcumin. Kunyit dipercaya sangat bermanfaat bagi penderita sakit pinggang bahkan yang kronis. Curcumin dalam kunyit yang dapat mengurangi rasa nyeri ini telah diteliti oleh para pakar gizi. Sehingga sangat disarankan untuk Anda mengkonsumsi jamu dengan kunyit.

Bawang Putih

Masih termasuk rempah rempah bawang putih ini juga sangat baik untuk dikonsumsi penderita sakit pinggang. Di dalam bawang putih ini terdapat senyawa antiinflamasi yang kuat. Telah diteliti bahwa bawang putih ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, resiko kanker dan meningkatkan aliran limfatik. Memasukan bawang putih ke dalam suatu masakan sangat bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh Anda.

Jahe

Kalau yang ini tentu Anda sudah tahu bukan khasiatnya ? Yaa seperti yang telah Anda ketahui bahwa jahe ini sering diolah menjadi jamu ataupun sebagai bahan tambahan suatu suplemen tubuh. Nah salah satu manfaatnya juga ternyata dapat membantu mempercepat penyembuhan sakit pinggang. Selain itu jahe juga memiliki khasiat dalam meredakan mual, gangguan pencernaan serta penyimpangan jantung.

Ikan Air Dingin

Ikan jenis air dingin memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak omega 3. Selain itu penelitian pun menemukan bahwa kandungan EPA dan DHA pada ikan sangat baik dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan. Sehingga pengonsumsian ikan jenis ini sangat disarankan.

Makanan Yang Mengandung Kalsium

Makanan yang baik untuk penderita sakit pinggang selanjutnya adalah makanan yang mengandung kalsium. Seperti yang telah diketahui secara umum bahwa kandungan kalsium sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Sayuran seperti brokoli, bayam, dan sayuran hijau gelap lainnya dapat membantu penyimpanan kalsium pada tulang sehingga membuatnya semakin kuat. 

Air

Meminum air dalam jumlah cukup sangat dianjurkan karena dapat mempercepat penyembuhan sakit pinggang. Dalam sebuah penelitian bahwa kekurangan dapat membuat metabolisme melambat dan menyebabkan permasalahan pada tubuh.

Itulah beberapa makanan yang sangat baik untuk Anda konsumsi ketika sedang menderita sakit pinggang. Demikianlah apa yang bisa Kami sampaikan mudah mudahan bermanfaat dan semoga lekas sembuh 🙂

Makanan Yang Baik Untuk Sakit Pinggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *