Makanan Penyebab Maag Kambuh Saat Hamil

By | 22/01/2017

Makanan Penyebab Maag Kambuh Saat Hamil

Sebagai ibu kita harus serba hati-hati agar tidak terjadi sesuatu ketika hamil. Selain bisa menyebabkan gangguan pada janin, pastinya kehadiran penyakit maag akibat asam lambung meningkat dapat menyebabkan gangguan tersendiri saat kita mengandung. Untuk itu, agar penyakit yang satu ini tidak kambuh saat mengandung alangkah baiknya anda menghindari Makanan Penyebab Maag Kambuh Saat Hamil ( Pantangan Maag ) berikut ini :

Makanan Penyebab Maag Kambuh Saat Hamil

1. Hindari mengkonsumsi makanan mengandung gas berlebih.

Mungkin anda sangat menyukai beberapa makanan seperti sawi, kol, nangka, durian, kedongdong, dan sebagainya. Dari hasil survei berbagai sumber, beberapa makanan yang kami sebutkan diatas dapat memicu meningkatnya asam lambung. Ini sebabnya untuk anda yang menghendaki kesembuhan penyakit maag sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan tersebut apalagi saat anda mengandung.

Baca Juga -> Cara Mengatasi Maag Kambuh Saat Hamil

2. Minuman mengandung alkohol, soda, dan kafein

Mungkin sebagian dari anda gemar mengkonsumsi minuman tersebut, namun anda harus ketahui selain mampu memicu kambuhnya penyakit maag mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, soda, dan kafein juga dapat memicu berbagai masalah dalam tubuh seperti darah tinggi, stroke dan lainnya.

3. Jauhi makanan yang sukar dicerna

Makanan yang harus anda hindari selanjutnya adalah beberapa makanan yang sulit dicerna seperti kue tar, keju, coklat, daging merah, dan sebagainya.  Selain bisa memicu meningkatnya asam lambung apabila anda mengkonsumsi makanan susah dicerna ini dapat memicu luka pada lambung yang sangat berbahaya.

4. Makanan mengandung lemak tinggi

Beberapa olahan mengandung lemak tinggi wajib anda hindari agar penyakit maag kronis tidak kambuh. Adapun beberapa makanan olahan yang mengandung lemak tinggi antara lain : pizza, burger, gulai kambing, rendang, dan sebagainya. 

5. Makanan asam dan pedas

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kedua makanan ini sangat berbahaya untuk penderita penyakit maag. Makanan asam dan pedas bisa memicu sekresi asam lambung meningkat yang menyebabkan maag kronis kambuh. Untuk itu, agar penyakit maag saat mengandung tidak kambuh baiknya anda hindari makanan asam dan pedas berlebih.

6. Stop merokok

Menurut para ahli selain mengganggu sistem pernapasan, ternyata merokok juga dapat memicu meningkatnya gas dalam lambung. Orang yang gemar merokok biasanya mengalami berbagai masalah seperti perut kembung, mual, dan muntah (gejala maag). Untuk itu, kami sarankan agar anda tidak merokok sekarang juga ( STOP MEROKOK ) atau rokok menghentikan perjalanan anda.

Inilah beberapa makanan yang wajib anda hindari agar penyakit maag saat hamil tidak kambuh. Semoga bisa menjembatani kesembuhan anda. Aammiin.

Apakah anda menyukai postingan kami yang satu ini?
Silahkan bergabung dengan kami di
Twitter
Facebook
Google+

Makanan Penyebab Maag Kambuh Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *