Khasiat Toge Untuk Maag

By | 31/05/2017

Khasiat Toge Untuk Maag

Khasiat Toge Untuk Maag – Toge atau Taoge adalah kecambah yang berasal dari biji-bijian, seperti kacang hijau serta kacang kedelai. Bentuk kecambah didapat sesudah biji diolah selama sekian hari. Apabila dibanding dengan bijinya, kecambah atau taoge lebih bergizi. Protein taoge lebih tinggi dibanding dengan protein biji aslinya. Hal tersebut terjadi dikarenakan sepanjang proses menjadi kecambah, terjadi pembentukan asam-asam amino esensial yang disebut penyusun protein.

Khasiat Toge Untuk MaagSistem berkecambah (germinasi) dapat tingkatkan daya cerna lantaran berkecambah adalah sistem katabolis yang menyediakan zat gizi penting untuk perkembangan tanaman.

Kandungan vitamin serta mineral dalam toge : Kandungan gizi yang ada pada taoge yaitu vitamin A, B kompleks, C, E, dan mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serat, folat, asam amino, serta protein.

Khasiat Toge Untuk Maag Berdasarkan Penelitian

Pria dan wanita jepang yang terinfeksi virus Helicobacter pylori. Wanita dengan konsumsi 70 gr /hari dari toge atau kecambah sepanjang beberapa minggu dibanding pria. Alhasil wanita mempunyai tingkat lebih rendah di banding pria dalam hal terserang penyakit maag yang tidak konsumsi toge atau kecambah. Studi ini di publikasikan oleh Cancer Prevention Research.

Khasiat Toge Untuk MaagPenelitian ini mendukung bukti yang jelas bahwa kecambah/toge mungkin saja bisa mencegah kanker pada manusia, tidak hanya pada hewan di laboratorium, “kata peneliti Jed Fahey, ScD, dari Johns Hopkins School of Medicine. Oleh karenanya mari kita perbanyak konsumsi toge atau kecambah lantaran sangatlah baik dalam mengatasi maag anda.

Selain untuk mengobati penyakit maag, beberapa manfaat toge untuk kesehatan serta mencegah berbagai penyakit, diantaranya :

1. Mencegah Kanker

Dikarenakan banyak terkandung serat serta air, taoge dapat membantu pengeluaran kotoran dalam usus besar sehingga tidak memberi peluang karsinogen (beberapa zat penyebabnya kanker) tempati di dinding usus yang mengakibatkan kanker usus besar. Riset di AS menunjukkan, pria yang banyak makan bahan makanan yang memiliki kandungan coumestrol yang terdapat pada taoge, jarang terserang kanker prostat.

2. Kesehatan Jantung

Saponin pada taoge bisa menurunkan kandungan cholesterol ” jahat ” LDL tanpa mengganggu kandungan HDL, si cholesterol ” baik “. Dengan hal tersebut, resiko terserang serangan jantungnya dapat menurun.

3. Memperkuat Tulang

Kandungan coumestrol yang merupakan estrogen alami berperan sama juga dengan esterogen sintetis namun lebih baik, lantaran tidak mempunyai efek samping. Estrogen dalam taoge bisa meningkatkan kepadatan tulang, susunan tulang, serta mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

4. Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Taoge kaya akan zat anti-oksidan yang membentengi tubuh dari radikal bebas perusak sel DNA. Demikian pula kandungan saponinnya bisa tingkatkan system kekebalan tubuh anda.

5. Tingkatkan Kesuburan

Vitamin E yang kaya pada taoge bisa mendukung meningkatkan kesuburan pada para perempuan, membantu mencegah kanker payudara, gejala PMS, pramenopause, serta masalah akibat menopause. Sebagai sumber anti-oksidan, taoge juga dapat memperlambat proses penuaan dini.

6. Kecantikan Kulit

Taoge baik untuk kecantikan, sudah pasti lantaran kandungan vitamin E-nya. Vitamin ini berperan membantu meremajakan serta melembutkan kulit, menyingkirkan flek-flek hitam di wajah, mengobati jerawat, menyuburkan rambut, serta melangsingkan badan.

Demikianlah artikel mengenai khasiat toge untuk maag, selain untuk mengatasi penyakit maag ternyata toge atau kecambah ini dapat membantu mengobati penyakit lainnya. Semoga bermanfaat !

Khasiat Toge Untuk Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *