Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

By | 30/06/2017

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag –Ā Rumbia adalah semacam palma penghasil tepung sagu. Nama ilmiahnya yaitu Metroxylon sagu. Rumbia tumbuh di rawa-rawa air tawar, aliran sungai, serta tanah bencah lainnya. Umumnya rumbia tumbuh dilingkungan beberapa hutan daratan rendah sampai ketinggian 700 m di atas permukaan laut. Pada beberapa lokasi yang sesuai rumbia akan membentuk hutan sagu yang luas.

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

Di banyak wilayah di indonesia seperti maluku serta papua yang ada di pesisir pantai, sagu dijadikan menjadi makanan pokok mereka. Serta di proses menjadi beragam jenis makanan berbahan dasar dari sagu untuk dikonsumsi sehari-hari, ataupun dijual ke pasar. Komposisi Sagu sama juga dengan nasi mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, Kandungan gizi yang ada dalam sagu rumbia kaya akan beragam nutrisi yang baik untuk tubuh.

Dari empulur batangnya inilah dihasilkan tepung sagu, yang merupakan sumber karbohidrat penting untuk warga kepulauan dibagian timur Nusantara. Sagu dipanen ketika kuncup bunga (mayang) sudah keluar, tetapi belum mekar seutuhnya. Usia panenan ini beragam menurut jenis kultivarnya, yang paling cepat kurang lebih pada umur 6 tahun.

Umbutnya, dan buahnya yang seperti salak, banyakdikonsumsi masyarakat. Buah ini mempunyai rasa sepat, sehingga untuk menyingkirkan kesatnya tersebut, buah rumbia umumnya di rendam dahulu beberapa hari di lumpur atau di air laut sebelum dikonsumsi.

Dalam 100 gram sagu kering sama juga dengan 355 kalori, 94 gr karbohidrat, 0,2 protein, 0,5 gr serat, 10 mg kalsium, 1,2 mg besi, serta terdapat juga lemak, karoten, tiamin dan asam askorbat. dalam jumlah yang sangat kecil.

Selain untuk kebutuhan pokok, ternyata tepung sagu memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit maag. Mau tahu bagaimana cara meraciknya untuk dijadikan obat maag ?, simak penjelasannya di bawah ini.

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

Bagi anda yang mengalami serangan maag atau asam lambung janganlah terburu-buru untuk mengkonsumsi obat-obatan pereda rasa sakit, yang mempunyai kandungan zat kimia di dalamnya. Lakukan langkah yang lebih sehat serta dapat mengobati sakit maag dan nyeri perut anda dengan menggunakan tepung sagu.

Bahan :

Tepung sagu
Garam secukupnya
Air hangat
Gula aren

Cara Mengolahnya :

Siapkan tepung sagu paling tidak 5 sendok makan lalu tuang pada gelas berukuran sedang selanjutnya berilah air hangat kemudian aduklah sampai rata serta jangan sampai terlalu kental, buatlah menjadi tidak encer serta tidak kental. selanjutnya berikan gula aren yang terlebih dahulu dihaluskan. kemudian berilah garam sedikit dan aduklah sampai rata. Ramuan ini bisa diminum 2 kali sehari selama sebulan atau sampai maag anda pulih.

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

Demikianlah artikel kali ini mengenai Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag, semoga cara yang satu ini dapat membuat anda terbebas dari penyakit maag…. Amiiin. Terimakasih dan Semoga bermanfaat šŸ˜€

Khasiat Tepung Sagu Untuk Maag

Posted By :Ā suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *