Khasiat Semangka Untuk Cacar Air

By | 15/11/2017

Khasiat Semangka Untuk Cacar Air

Khasiat Semangka Untuk Cacar Air – Satu diantara buah yang digemari oleh banyak orang adalah semangka. Bagaimana tidak, buah ini mempunyai rasa yang manis serta sensasi segar untuk disantap. Disamping itu, semangka juga kaya akan nutrisi yang menyehatkan tubuh. Tidak cuma semangka yang berwarna merah, kita dapat juga mendapatkan semangka yang berwarna kuning di pasar tradisional. Tidak hanya berlainan warna, kedua jenis semangka ini nyatanya juga mempunyai kandungan nutrisi serta faedah kesehatan yang berbeda pula.

Perbedaan Khasiat Kesehatan Dari Semangka Merah Dan Semangka Kuning

Pakar kesehatan mengatakan jika kita mengkonsumsi semangka kuning, maka kita juga akan dapat melindungi kesehatan mata serta tekanan darah, dan mencegah datangnya stroke serta penyakit jantung. Tingginya kandungan vitamin C pada semangka kuning akan membuat kita mencegah sariawan dengan lebih baik. Sementara itu, semangka merah dapat mencegah datangnya kanker, sembelit, dehidrasi, nyeri otot, serta peradangan pada tubuh. Tidak hanya itu, semangka merah termasuk juga kedalam sumber kolagen alami yang sesuai untuk dikonsumsi saat melakukan program diet. Semangka merah juga dapat menjaga kesehatan ginjal.

Khasiat Semangka Untuk Cacar Air

Penyakit cacar air merupakan penyakit yang terbilang sangat lama dalam masa penyembuhannya. Biasanya penyakit cacar ini baru bisa sembuh sekitar 3-4 minggu. Akan tetapi, jika pdalam perawatan penyakit cacar ini tidak diperhatikan kemungkinan penyakit cacar juga akan lebih lama sembuhnya sekitar 4-5 minggu lagi.

Maka untuk itu, bagi para penderita penyakit cacar air sangat disarankan untuk selalu menjaga dalam merawat penyakit tersebut, baik dalam segi aktivitas dan yang paling utama dalam segi makanan. Karena makanan merupakan faktor yang utama dalam menentukan kesembuhan penyakit tersebut.

Salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit cacar air ialah buah semangka, Karena buah semangka khasiatnya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menjaga kondisi tubuh selalu dingin saat terkena virus penyebab cacar air, sehingga dapat membunuh infeksi virus tersebut dengan waktu yang singkat. Maka bagi penderita penyakit cacar sangat diharuskan untuk mengkonsumsi buah semangka minimal 1 potong dalam sehari. Karena menurut para ahli pun dengan mengkonsumsi buah semangka 1 potong tiap harinya, kekebalan tubuh anda akan terus meningkat dan itu akan lebih menguntungkan anda.

Menurut penelitian dari jaman dulu kala bahkan hingga sekarang, banyak orang tua yang menganjurkan untuk memakan buah semangka sebanyak-banyaknya saat terkena cacar air. Kandungan air, karbohidrat, dan glukosa di dalamnya dipercaya dapat mempercepat pemulihan cacar air dari dalam. Banyak memakan semangka dipercaya akan membuat racun dalam tubuh sering keluar dalam bentuk air seni. Itulah yang membuat buah semangka dipercaya sebagai obat tradisional cacar air.

Sementara itu, seperti yang dijelaskan dalam kandungan buah semangka sebenarnya bermacam-macam. Selain air, glukosa, dan karbohidrat yang tinggi, buah semangka juga mengandung nutrisi lain yang baik untuk penyembuhan cacar air.

Kandungan vitamin A, B kompleks, dan E yang tinggi dalam buah ini mampu menjaga kondisi tubuh saat terserang cacar air agar tidak drop. Selain itu, kandungan protein dan mineralnya berfungsi sebagai anti alergi dan anti septik untuk membersihkan gatal-gatal akibat cacar air.

Baca Juga :

Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Bahaya Cacar Air Saat Ibu Hamil

Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ?

Penyebab Cacar Air Bernanah

Makanan Sehat Untuk Penderita Tumor Jinak Payudara

Khasiat Semangka Untuk Cacar Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *