Khasiat Minyak Zaitun Untuk Maag

By | 31/05/2017

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Maag

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Maag – Gangguan pencernaan pada lambung atau seringkali disebut maag menyebabkan perih yang luar biasa. Bila tidak selekasnya diobati, dapat jadi bertambah kronis. Tahukah Anda minyak zaitun bisa mengatasinya ?

Khasiat Minyak Zaitun Untuk MaagPenyakit maag muncul lantaran penambahan keasaman lambung yang menyebabkan peradangan pada mukosa lambung. Penyakit ini dikarenakan pola makan yg tidak teratur, makanan pedas, asam, minuman bersoda, kopi, obat-obatan, serta keadaan emosional seperti stres. Tidak hanya hal diatas, sakit maag dapat juga disebabkan infeksi kronis lambung. Infeksi ini dikarenakan bakteri helicobacter pylori. Bakteri tersebut dapat hidup dalam keasaman lambung serta mengakibatkan peradangan.

“Pada awalannya seorang yang terkena penyakit ini cenderung membiarkan perih serta kembung di ulu hati. Hal tersebut berlanjut dengan mual dibarengi muntah. Ketika itu, umumnya penderita baru mengerti sakitnya, ” terang praktisi herbal Wahyu saat didapati Harian Jogja, di tokonya di Karangasem, Caturtunggal, Depok, Sleman, belum lama ini.

Kondisi ini bila tidak selekasnya diatasi dapat berlanjut pada menurunnya nafsu makan. Bila makin kronis pada akhirnya akan menyebabkan luka akibat asam lambung yang berlebihan. Oleh karenanya maag harus selekasnya diatasi, satu diantaranya memakai minyak zaitun.

Pengobatan Sakit Maag Menggunakan Khasiat Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah jenis minyak yang mengalami sistem penyulingan kelanjutan serta mempunyai warna kekuningan. Buah zaitun yang di proses melalui perasan pertama akan hasilkan minyak zaitun dengan kemurnian ekstra tinggi, aroma harumnya paling kental, serta perasan kedua menghasilkan minyak zaitun dengan kemurnian yang lebih tinggi.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Maag

Peneliti Conception Romero serta rekan dari University Hospital of Valme, di Seville, Spanyol, mendapatkan bahwa senyawa fenolik yang sehat dalam minyak zaitun tetaplah stabil selama berjam-jam dalam keadaan asam simulasi lambung.

Kandungan polifenol yang cukup tinggi pada minyak zaitun, miliki sifat antibakteri yang efisien membendung serangan helicobacter pylori. Selain itu, minyak ini dapat memberi rasa hangat selagi dioleskan di perut hingga memberi rasa nyaman.

Penderita maag bisa memakai minyak zaitun untuk mengatasi penyakitnya dengan mengusapkannya minyak telon zaitun dibagian perut. Langkah pemakaian minyak tersebut dioles-oleskan di bagian perut yang dirasa sakit.

“Penggunaan minyak ini dalam periode panjang sekalipun tidak menyebabkan efek samping, karna memiliki bahan dasar alami serta di proses melalui sistem yang higienis, ” katanya.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *