Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag

By | 29/05/2017

Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag

Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag – Buah noni atau orang indonesia kebanyakan menyebutnya sebagai buah mengkudu ialah buah yang banyak di temukan di Kepulauan Pasifik, Asia Tenggara, India dan Australia serta seringkali tumbuh di medan vulkanik.

Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag

Di Indonesia sendiri, buah mengkudu banyak di gunakan untuk pengobatan bermacam jenis penyakit termasuk juga penyakit dalam dan penyakit kulit. Khasiat buah mengkudu bisa di ambil dari berbagai bagian dari tanaman mengkudu, dari mulai buah, daun, bunga, batang, kulit kayu serta akar untuk menghasilkan obat yang dimanfaatkan untuk mengobati beragam penyakit.

Pada umumnya, pakar herbal di dunia memanfaatkan buah mengkudu untuk mengobati beragam jenis penyakit sebagai contoh fungsi buah mengkudu untuk penyakit kolik, kejang, batuk, diabetes, sakit saat buang air kecil, untuk merangsang aliran menstruasi, demam, penyakit hati, konstipasi, keputihan selama kehamilan, demam akibat malaria serta mual. selain itu juga, dimanfaatkan untuk pengobatan cacar, pembesaran limpa, pembengkakan, asma, arthritis serta permasalahan lain dari tulang dan sendi, kanker, katarak, pilek, depresi, permasalahan pencernaan serta ulkus lambung. Faedah lainnya termasuk tekanan darah tinggi, infeksi, masalah ginjal, untuk sakit kepala migrain, sindrom pramenstruasi, stroke, nyeri serta sedasi, dan banyak lainnya.

Penelitian Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag

Khasiat Mengkudu Untuk Sakit MaagAnalisis mengenai mengkudu (Noni), seorang peneliti di Hawaii, Dr. Ralph Heinicke megagumi faedah menakjubkan dari buah noni. Beliau mempelajari efek dari alkaloid, ia ditemukan serta dinamakan xeronine, selama 45 tahun.

Xeronine merupakan alkaloid yang relatif kecil dan secara fisiologis sangat aktif serta penting untuk peranan yang tepat dari seluruh sel dalam tubuh. Dalam penelitiannya, Dr Heinicke menemukan bahwa juice noni memiliki kandungan jumlah yang cukup dari prekursor dari xeronine yang ia berikan nama “pro-xeronine. ” Pro-xeronine rilis xeronine murni dalam usus ketika datang kontak dengan enzim khusus juga ditemukan dalam juice noni.

Teori Dr. Heinicke ini, yaitu bahwa saat di rilis, xeronine betul-betul bekerja pada tingkat molekuler untuk melakukan perbaikan sel-sel yang rusak terlebih pada borok yang ada pada dinding lambung. Dr Heinicke menyebutkan bahwa peranan utama dari xeronine yaitu mengatur kekakuan serta bentuk protein yang khusus. Lantaran protein mempunyai kegunaan yang berbeda dalam sel, ini menerangkan bagaimana kandungan dalam juice noni mengakibatkan efek yang begitu baik serta fantastis pada respon fisiologis.

Hasil riset yang dimuat dalam jurnal Pacific Science (vol 1. 4, tahun 1950) memberikan laporan bahwa Mengkudu (Noni) memiliki kandungan bahan anti-bakteri yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi virus Helicobacter pylori sebagai pemicu utama terjadinya sakit maag kronis. selain itu juga buah noni sangatlah baik untuk mengatasi penyakit yang lainnya seperti yang telah saya jelaskan di atas. 

Semoga bermanfaat !! Keep healty guys 😀

Khasiat Mengkudu Untuk Sakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *