Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

By | 17/07/2017

Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag –  Lidah buaya atau aloe vera memang terkenal mempunyai beragam khasiat, bukan sekedar untuk kecantikan saja, namun juga untuk kesehatan tubuh, satu diantaranya untuk mengobati penyakit maag. Hal tersebut tentu saja lantaran kandungan lidah buaya yang memanglah kaya akan zat-zat yang berkhasiat untuk kesehatan lambung. Tidak hanya bersifat antibakteri serta antiradang, aloe vera juga memiliki kandungan beragam nutrisi lainnya seperti zinc, vitamin C, E, katekin, karoten, karbohidrat, asam amino, serta flavonoid.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Tanaman lidah buaya mungkin dapat menambah pesona hijau menyegarkan apabila ditanam di pekarangan kantor atau tempat tinggal. Lidah buaya merupakan bagian dari famili tanaman lili (Aloaceae) serta populer mempunyai batang-batang pendek tebal dan daunnya banyak. Daun lidah buaya mempunyai duri-duri di pinggirannya hingga dinamakan lidah “buaya”.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Menurut Wahyono E serta Kusnandar (2002), Lidah Buaya bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri serta mendukung sistem pergantian sel. Di samping dapat menyembuhkan penyakit maag, lidah buaya juga dapat menurunkan kandungan gula dalam darah untuk pasien diabetes, mengontrol tekanan darah, merangsang kekebalan tubuh pada serangan penyakit kanker, dan bisa dipakai sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS

Serta dalam satu penelitian lain dari website Aloesajten, satu studi selesai di Jepang menemukan bahwa 9 dari 10 pasien yang minum juice lidah buaya ditemukan perubahan positif dalam mengatasi tukak lambung. Studi di negara itu juga memperlihatkan juice lidah buaya dapat mengurangi asam lambung berlebihan serta lesi yang dibuat pada susunan perut.

Beragam studi dari mulai tahun 1960-an sudah dilakukan mengenai khasiat lidah buaya untuk sakit maag. Mereka mendapatkan kalau hal tersebut dapat memberikan perlindungan dari gejala tukak lambung, mengurangi sekresi asam lambung, membuat perlindungan pada pembentukan lesi inflamasi serta ditampilkan dampak anti-ulkus di beberapa percobaan pada jenis tikus.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan untuk “Preventive Medicine” pada jus lidah buaya serta dampaknya pada sistem pencernaan, Dr Jeffrey Bland menulis bahwa juice lidah buaya dapat membantu pencernaan, menormalkan asam lambung tinggi, membantu ragi mendorong bakteri pencernaan serta regulari usus.

Menurut pakar dari IPB Ir Sutrisno Koswara, mengonsumsi lidah buaya bisa membantu memperlancar system pencernaan, ini dikarenakan khasiat dari zat Aloemoedin serta Aloebarbadiod, senyawa yang termasuk juga kelompok antrakuinon. Namun demikian, senyawa aloe emodin ini baru di ketahui bekerja mengaktivasi reseptor insulin serta meningkatkan laju sintesis glikogen (cadangan glukosa) sehingga benar-benar berkhasiat untuk mengurangi rasio gula darah dalam tubuh.

Banyak sekali penelitian yang telah dilakukan mengenai Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag, sehingga anda tidak perlu ragu lagi mencoba juice lidah buaya untuk membantu mengobati penyakit maag yang Anda derita. Berikut cara mengolah atau membuat juice lidah buaya untuk terapi pengobatan sakit maag.

Anda dapat membuat juice lidah buaya, Langkahnya yaitu seperti berikut ini :

  • Ambillah sebagian tangkai lidah buaya
  • Kupas kulitnya untuk di ambil dagingnya
  • Bersihkan daging lidah buaya
  • Potong-potong supaya mudah dihaluskan
  • Masukan dalam blender, anda dapat menambahkan madu secukupnya lalu haluskan
  • Mengkonsumsi juice lidah buaya 1/4 gelas 30 menit sebelumnya makan

Khasiat Lidah Buaya Untuk Maag

Posted By : Suplemen Kecantikan Glucolife

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *