Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag

By | 30/06/2017

Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag

Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag – Kunyit putih (curcuma mangga) adalah tanaman rempah dan obat herbal yang telah banyak di kenal oleh orang Indonesia karena beragam jenis khasiat yang dapat diberikannya. Khasiat kunyit putih ini sangat beragam, dari mulai kecantikan, kesehatan, bahkan juga sampai untuk menyembuhkan penyakit kronis seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu penyakit maag.

Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag

Sekarang ini kunyit putih telah banyak dibudidayakan di Indonesia lantaran khasiatnya yang mengagumkan tersebut . Tetapi ingat, kunyit putih ini berbeda dengan kunyit kuning yang umum dipakai sebagai bumbu masak. Sebelum mengulas lebih jauh tentang khasiatnya mari kita ulas kandungan yang terdapat pada kunyit putih terlebih dulu.

Kandungan Kunyit Putih

Kandungan apakah yang ada pada kunyit putih ? Kemungkinan itu adalah pertanyaan dasar yang seringkali diajukan mengingat begitu banyak khasiat dari kunyit putih ini. Setelah dilakukan banyak penelitian, nyatanya kandungan didalam kunyit putih ini cukup kaya yang di antaranya seperti berikut ini :

  • Memiliki kandungan RIP (Ribozom Inacting Protein) dimana zat ini bermanfaat dalam mencegah, merontokkan, memblokir dan menonaktifkan sel kanker tanpa mengakibatkan kerusakan sel di sekitarnya, cara kerja zat ini mirip dengan zat yang berada pada daun sirsak ya …..
  • Zat Curcumin (Anti Inflamasi) dimana zat ini adalah zat yang bisa mengatasi inflamasi atau peradangan.
  • Zat Anti Lipid Peroksida, yaitu dapat membantu pengobatan darah tinggi, asam urat, diabetes juga jantung koroner.
  • Flavonoid Saponin, yang berguna untuk meningkatkan ketahanan tubuh (immunomodulator).
  • Selain itu, kunyit putih juga memiliki kandungan anti oksidan yang bisa melindungi penyusun gen.

Demikianlah beberapa kandungan yang terdapat pada kunyit putih. Lantas bagaimana khasiat dari kunyit putih ini untuk mengobati maag ?, mari simak penjelasannya di bawah ini !

Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag

Di banyak daerah di Indonesia kunyit putih ini seringkali dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengobati maag, menurunkan demam, atau ada pula yang memanfaatkan kunyit putih ini sebagai cara untuk mengatasi keracunan makanan serta batuk darah.

Mengkonsumsi kunyit putih sangat pas untuk Anda yang menderita maag atau penyakit lambung. Untuk mengurangi resiko buruk yang diakibatkan oleh penyakit maag, Anda dianjurkan untuk teratur mengkonsumsi minuman atau makanan yang dibuat dengan memakai kunyit putih.

Berikut Cara Penggunaan Kunyit Putih Untuk Maag :

Gangguan maag juga bisa diatasi dengan ½ gelas madu kelengkeng atau madu rambutan, 2 ibu jari temu putih dan 150 gram daun meniran. Kunyit dan temu putih dipotong-potong, lalu direbus dengan 500 cc air hingga volumenya tinggal 250 cc. Setelah itu disaring. Madu dicampur jika suhu sudah hangat. Ramuan tersebut diminum 2 kali sehari. Dosisi sekali minum 1/5 gelas (50 cc).

Demikianlah rekomendasi kami kali ini untuk mengobati penyakit maag anda, dengan memanfaatkan khasiat kunyit putih kami harapkan penyakit maag yang diderita selama ini dengan cepat sembuh dan tidak kambuh lagi…. Terimakasih dan semoga bermanfaat. Keep Healthy 😀

Khasiat Kunyit Putih Untuk Maag

Posted By : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *