Khasiat Jus Wortel Untuk Maag

By | 24/06/2017

Khasiat Jus Wortel Untuk Maag Dan Cara Membuatnya

Khasiat Jus Wortel Untuk Maag – Wortel adalah satu diantara sayuran yang popular diseluruh dunia. Ia begitu di kenal akan kandungan vitamin A-nya yang begitu tinggi. Tidak hanya harga nya cukup ekonomis, wortel merupakan satu diantara makanan yang sangatlah berfaedah untuk kesehatan.

Khasiat Jus Wortel Untuk Maag

Selain diperlukan sebagai bagian dari kuliner, wortel banyak juga dikonsumsi dalam bentuk fresh atau di bikin juice. Lantas Apa sajakah faedah yang dapat diperoleh tubuh kita, bila konsumsi wortel mentah atau juice ?

Kandungan gizi wortel serta Faedah rutin mengkonsumsi juice wortel untuk Kesehatan

Minum juice wortel merupakan satu diantara langkah termudah untuk memperoleh beragam jenis mineral serta vitamin penting dalam jumlah yang banyak. Hal semacam ini sudah pasti akan benar-benar mendukung kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Kandungan gizi wortel :

1. Kalori : Satu porsi juice wortel (satu cangkir) memiliki kandungan kurang lebih 80 kalori. Untuk Anda yang memerlukan asupan 2000 kalori /hari, maka secangkir juice wortel telah memenuhi sekitar 4 % dari total asupan keseluruhan kalori harian Anda. Bila dibanding dengan pilihan juice lain dalam jumlah/porsi yang sama, juice jeruk menyediakan 113 kalori, dan juice tomat memiliki kandungan 50 kalori.

2. Vitamin serta Mineral : Setiap cangkir/porsi juice wortel memiliki kandungan banyak vitamin serta mineral yang benar-benar diperlukan oleh tubuh kita sehari-hari.

  1. Vitamin A : Bila Anda minum secangkir juice wortel, maka Anda telah memenuhi kurang lebih 34 % dari keperluan harian vitamin A yang dianjurkan. Wortel sangatlah tinggi kandungan vitamin ini.
  2. Kalium : Kalium merupakan elektrolit penting yang sangat Anda perlukan. Dengan meminum secangkir juice wortel, artinya Anda telah memperoleh 18 % dari keperluan harian yang disarankan
  3. Zat Besi : 1 cangkir juice wortel menyediakan sekitaran 1,1mg zat besi. Hal semacam ini bermakna Anda telah memenuhi kurang lebih 14% keperluan harian zat besi yang dianjurkan.
  4. Vitamin C : 100g Juice wortel memiliki kandungan vitamin C sebanyak 3 miligram, yang begitu penting untuk system kekebalan tubuh.
  5. Vitamin E : Anda akan memperoleh 0,3 miligram vitamin E dari 100g juice wortel, yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan hormon serta melindungi kesehatan beberapa sel tubuh.
  6. Vitamin B : Juice wortel juga menjadi sumber beberapa vitamin B kompleks yang begitu baik. 100g juice wortel fresh menyediakan 0,01 miligram vitamin B1, yang begitu dibutuhkan tubuh untuk melindungi system saraf serta otak supaya berperan dengan baik. Sementara itu juga memiliki kandungan 0, 02 miligram vitamin B2, yang dibutuhkan tubuh untuk melindungi kesehatan mata serta metabolisme.

3. Makronutrisi :

  1. Lemak : Lemak adalah satu diantara makronutrien yang tak bisa dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak. Secangkir juice wortel cuma memiliki kandungan 0, 7 gr lemak.
  2. Protein : Menurut MayoClinic, pada 10 serta 35 % dari asupan kalori harian kita datang dari protein, yang macamnya bergantung dari masing-masing individu. Dengan kandungan protein yang hanya 1,3 gr per cangkir/porsi, juice wortel adalah sumber rendah protein yang bagus.
  3. Karbohidrat : Umumnya diet harian harus memenuhi kurang lebih 225 serta 325 gr karbohidrat. Satu porsi cangkir Juice wortel hanya menyediakan karbohidrat 18 gr saja.

Khasiat Jus Wortel Untuk Maag

Khasiat Jus Wortel Untuk MaagMaag adalah satu keadaan kesehatan di mana lambung mengalami peradangan yang mengakibatkan munculnya rasa perih pada perut. Penyakit maag banyak dikarenakan oleh bakteri yang bernama Helikobakter pilori. Bakteri ini adalah jenis bakteri yang seringkali mengiritasi lambung serta mengakibatkan tukak lambung.

Namun tidak hanya bakteri, penyakit maag dapat juga akibat dari telat makan. Oleh karena itu, untuk menghindar penyakit maag ini yakni dengan menjaga pola makan yang baik dan menyehatkan. Nah, bila anda telah terlanjur menderita penyakit maag, makanan merupakan hal yang perlu untuk di perhatikan secara seksama.

Satu diantara makanan yang baik untuk penderita penyakit maag adalah wortel. Menurut hasil studi terkini, wortel begitu baik dikonsumsi oleh penderita penyakit maag. Hal semacam ini dikarenakan wortel mempunyai kandungan serat yg tidak kasar dan mempunyai struktur daging yang lembut saat sudah diolah makanya mudah untuk diolah.

Tetapi tidak semua wortel bagus untuk lambung, jadi pastikan, anda memilih wortel yang banyak daging buahnya dan tidak keras tengahnya. Hal semacam ini karena wortel yang keras tengahnya, walaupun diolah akan masih keras sehingga kurang baik untuk lambung saat di makan.

Karenanya, untuk anda yang sekarang ini tengah menderita penyakit maag, rajinlah untuk konsumsi wortel, lantaran tidak hanya baik untuk lambung, namun wortel ini baik untuk kesehatan mata anda.

Cara Mengolah Wortel Untuk Terapi Penyakit Maag

Untuk anda yang mau memanfaatkan wortel, Anda dapat membuat wortel menjadi sup. Namun diluar itu, langkah terbaik untuk membuat wortel untuk penderita maag yaitu dengan dijadikan juice. Berikut kami sajikan langkah pembuatannya.

Bahan-bahan

Untuk membuat juice wortel, terdapat banyak bahan yang perlu anda sediakan, diantaranya yaitu :

  • Sediakan 1-2 buah wortel
  • 2 sendok madu
  • Air masak seperlunya

Cara pengolahan

Sesudah seluruh bahan-bahan di atas telah terkumpul, baru masuk kedalam bagian pengolahan, caranya yakni :

  • Bersihkan wortel dengan air bersih
  • Lantas potong-potong dengan pisau jadi beberapa bagian
  • Selanjutnya masukan wortel kedalam blender
  • Berikan juga 2 sendok madu dan air masak seperlunya kedalam blender
  • Kemudian, jus sampai halus
  • lalu tuangkan kedalam gelas, juice wortel telah siap untuk anda konsumsi

Demikianlah cara membuat juice wortel untuk penderita maag. Minumlah juice tersebut dengan teratur. Selamat mencoba !!

 

Khasiat Jus Wortel Untuk Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *