Khasiat Jahe Untuk Maag

By | 29/06/2017

Khasiat Jahe Untuk Maag dan Kesehatan Lainnya

Khasiat Jahe Untuk Maag – Ā Jahe ialah tanaman herba yang sering dipercaya orang-orang bisa mengatasi beragam kondisi kesehatan, dari mulai mual, batuk, nyeri otot sampai kanker. Bila dilihat dari segi medis, paling tidak ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh selain untuk pengobatan maag.

Khasiat Jahe Untuk Maag

Jahe mempunyai senyawa kimia yang diyakini dapat menyebabkan dampak positif di lambung dan usus. Bukan sekedar itu, senyawa ini mungkin saja dapat meredam rasa mual melalui cara memberikan dampak di otak serta sistem saraf. Hal inilah penyebab mengapa jahe sangat cocok untuk anda penderita maag.

Selain digunakan untuk pengobatan penyakit maag, berikut lima kondisi kesehatan yang mungkin saja efektif bila diatasi dengan mengkonsumsi jahe :

  1. Nyeri menstruasi. Untuk beberapa wanita yang seringkali merasakan nyeri saat menstruasi, dapat mencoba mengkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali satu hari selama tiga hari di awal menstruasi. Beberapa riset memperlihatkan bahwa mengkonsumsi jahe dapat mendukung mengurangi gejala nyeri menstruasi. Manfaat jahe kelihatannya bisa disamakan dengan obat ibuprofen serta asam mefenamat.
  2. Pusing. Kondisi ini membuat Anda merasakan seperti berputar-putar (vertigo) atau kepala merasa ringan (lightheadedness). Bisa pula terasa seperti kehilangan keseimbangan atau merasa melayang-layang. Jahe diduga bisa memperingan pusing melalui cara merangsang aliran darah ke otak.
  3. Mencegah morning sickness. Keadaan mual serta muntah ini sering dihadapi oleh sebagian wanita di awal periode kehamilan. Kelihatannya kondisi tersebut bisa diminimalisasi dengan mengkonsumsi jahe. Tetapi ingat, ibu hamil tidak bisa sembarang mengkonsumsi asupan, terutama obat-obatan tradisional. Oleh karenanya, konsultasikan terlebih dulu pada dokter sebelum anda mengkonsumsi jahe.
  4. Osteoarthritis. Menurut beberapa penelitian, rasa sakit karena kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe. Senyawa kimia pada jahe bisa mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi. Selain itu, jahe dapat juga merangsang tubuh menghasilkan asam salisilat, yakni sebuah zat yang dapat memperingan rasa sakit serta ketidaknyamanan.
  5. Mual serta muntah usai operasi. Konsumsi jahe sebelum operasi nampaknya dapat mengurangi rasa mual dan muntah sesudah operasi. Tidak hanya dikonsumsi sebagai asupan, mengoleskan minyak jahe pada pergelangan tangan juga nampaknya dapat mencegah mual.

Khasiat Jahe Untuk Maag dan Cara Pengolahannya

Kandungan aktif dalam jahe seperti senyawa fenol yang termasuk juga gingerol serta shogaols di mana gingerdiols, terutama gingerenone A dan B. Secara kolektif bisa dihubungkan dengan anti-inflamasi, anti-oksidan, serta karakter antimikroba. Lantaran kandungan efek dari antiemetik jahe bisa meningkatkan sekresi lambung serta kandungan antimicroba dalam jahe ini dapat membunuh virus sebagai penyebab utama munculnya penyakit maag.

Khasiat Jahe Untuk Maag

Cara Mengolah Jahe Untuk Pengobatan Maag

Ambillah 5 gram rimpang jahe cuci bersih dan selanjutnya rebus dengan 3 hingga 4 gelas air selama 30 menit, sampai hingga tersisa 1 gelas, Kemudian saring dan minum secara teratur.

Demikianlah artikel kali ini mengenai khasiat jahe untuk maag, semoga dengan penjelasan di atas anda menjadi tidak malas untuk mengkonsumsi minuman jahe setiap harinya. Apalagi anda sebagai penderita maag, jangan malas lohh…… Terimakasih dan Semoga bermanfaat šŸ˜€

Khasiat Jahe Untuk Maag

Posted By :Ā suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *