Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

By | 13/11/2017

Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Beberapa orang yang berupaya menghilangkan bekas cacar air dikarenakan memanglah keberadaannya begitu mengganggu penampilan. Cacar air adalah penyakit kulit yang diikuti dengan ruam atau bintil-bintil pada kulit yang diisi cairan. Jagung muda dipanen sebelum jagung manis tumbuh besar. Umumnya jagung muda dibuang oleh petani karna dipandang tidak memberi keuntungan berdasar pada bobot panen. Tetapi, sebagian orang malah menjadikan jagung muda sebagai masakan baru.

Tetapi banyak yang belum juga mengetahui bahwa walaupun datang dari jagung manis yang masih muda, jagung muda dengan jagung pada umumnya tidak sama. Menurut pakar gizi Shira Lechewski, ada kenyataan nutrisi yang tidak banyak di ketahui dari jagung muda.

“Karena ini dipanen beberapa hari sebelum jagung menjadi masak, tidak ada banyak waktu untuk mineral serta nutrisi mengisi jagung sehingga padat gizi, ” tuturnya, seperti ditulis Fox News.

Dikarenakan ukurannya yang kecil, jagung muda dipanen dengan manual dengan tangan. Saat pemanenan saat rambut jagung mulai keluar sedikit. Jagung ini umumnya banyak dipakai di daerah Asia seperti Asia Tenggara serta Selatan.

Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Meski sudah panen ketika nutrisi jagung belum sepenuhnya terisi dari hasil fotosintesis, ternyata jagung muda masih memiliki kandungan gula. Menurut Lechewski, situasi ini menjadi menarik.

Apa Itu Penyakit Cacar Air ?

Penyakit cacar ditimbulkan karena infeksi virus bernama Varicella zoster, ia dapat menular ke orang lain bila kontak dengan penderita, selain itu cacar juga menimbulkan rasa tidak nyaman karena gatal yang ditimbulkannya. Dalam istilah lain, cacar air disebut dengan chickenpox.

Virus Varicella zoster menular dan menginfeksi tubuh yang baru dari percikan air liur ataupun bersinggungan dengan penderita. Penularan dapat juga terjadi bila cairan dari bintil cacar air ini mengenai kulit Anda, yaitu ketika Anda menggunakan benda bersama-sama dengan penderita seperti handuk atau pakaian. Oleh karena itu ada baiknya untuk memisahkan segala benda yang penderita pakai sementara waktu dan mencucinya sampai bersih hingga penyakit itu sembuh.

Cacar Air menunjukkan gejalanya pada hari ke 10 hingga 21 setelah Anda terinfeksi. Pada gejala awal Anda akan merasa sakit kepala, demam, dan rasa tidak enak badan seperti pegal dan lemas. Gejala yang timbul pada orang dewasa biasanya lebih berat dari pada anak-anak.

Tanda yang muncul setelah itu dan menjadi ciri yang mudah terlihat yaitu bintil-bintil berisi cairan. Awalnya kulit menjadi kemerah-merahan lalu berubah menjadi lenting berdinding tipis. Bintil-bintil ini memiliki rasa gatal sehingga menggoda penderita untuk menggaruknya.

Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Selain memiliki kandungan nutrisi yang hampir tak ada, jagung muda ternyata juga memiliki fakta yang tak banyak diketahui orang lain. Karena ia dipetik ketika masih sangat muda, jumlah jagung muda segar menjadi terbatas. Selain itu, jagung manis muda juga dapat digunakan pada tingkatan ruam cacar air yang cukup parah di bagian tubuh manapun, termasuk wajah.

Kandungan vitamin E, air, dan karbohidrat yang tinggi tidak akan berfungsi dengan maksimal jika kita tidak tahu cara mengolahnya. Sebagai obat cacar air, jagung manis muda lebih ampuh sebagai obat yang ditempelkan secara langsung pada kulit yang terdapat bercak-bercak cacar air, tidak dikonsumsi lewat dimakan atau diminum.

Caranya, bersihkan jagung manis muda dengan air, parut hingga lumayan halus, tempelkan pada permukaan kulit yang terdapat bercak-bercak cacar air. Kulit anda akan terasa dingin dan bercak pun cepat kering karena masker jagung manis muda ini.

Manfaat jagung untuk menghilangkan bekas cacar air sudah tersohor. Anda dapat dengan mudah menemukan jagung muda sebagai bahan utama di pasar tradisional atau swalayan. Caranya juga simpel :

  1. Kupas jagung muda dan singkirkan rambut-rambutnya kemudian parut lembut.
  2. Sebagai bahan tambahan, tumbuh hingga halus daun pepaya secukupnya lalu campurkan hingga rata pada parutan jagung muda.
  3. Oleskan ramuan mujarab tersebut bintil-bintil cacar air dan bekasnya.
  4. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Bagi beberapa orang, getah papaya dapat menimbulkan alergi. Pastikan dahulu kulit Anda tidak alergi terhadap getah papaya, caranya oleskan sedikit pada punggung tangan Anda. Bila ternyata Anda sensitif terhadap getah pepaya, berarti gunakan parutan jagung muda saja.

Baca Juga :

Bahaya Cacar Air Saat Ibu Hamil

Penderita Cacar Air Boleh Mandi Atau Tidak ?

Penyebab Cacar Air Bernanah

Makanan Sehat Untuk Penderita Tumor Jinak Payudara

Pengobatan Tumor Mata Tanpa Operasi

Khasiat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *