Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

By | 11/09/2017

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan –Ā Masalah keputihan memang umum dialami oleh semua wanita. Hanya saja, keputihan yang terlalu parah dan berlebihan sangat penting untuk diwaspadai dan segera diatasi atau disembuhkan. Keputihan bisa menyebabkan area organ intim wanita merasa gatal, ruam hingga berbau tak sedap. Tak ingin kan hal ini terjadi pada Anda ?

Keputihan akan menunjukkan beberapa tanda. Tanda tersebut mulai dari area organ intim bau, keluarnya cairan kental dan berwarna dari organ intim, miss V gatal hingga munculnya rasa nyeri saat kencing. Keputihan sendiri disebabkan oleh adanya bakteri dan jamur yang berkembang di organ intim.

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Sangat penting agar masalah keputihan ini diatasi dan disembuhkan dengan segera. Cara mengatasi masalah keputihan salah satunya adalah memanfaatkan daun sirih. Nutrisi dan zat antioksidan di dalam daun sirih dipercaya mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Nutrisi ini bahkan dipercaya bisa memperkesat dan mengencangkan area miss V.

Daun sirih dapat di manfaatkan untuk mengobati keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, dan daun sirih juga bisa menekan bau yang tidak menyenangkan karena keputihan yang abnormal.

Kandungan daun sirih

Daun sirih diketahui mengandung minyak esensial, seskuiterpen, pati, diatase, gula. Tanin substansi dan kavikol dalam daun sirih memiliki sifat mematikan bakteri atau jamur. Karena sifat ini, banyak produsen sekarang memanfaatkan antiseptik daun sabun sirih sebagai bahan aktif untuk membunuh kuman.

Uji Penelitian

Daun sirih telah di gunakan untuk perawatan kesehatan mereka, termasuk mengatasi keputihan. Hal ini diyakini oleh sifat antiseptik konten daun sirih mampu menghilangkan infeksi oleh jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan yang dapat disembuhkan. Daun sirih dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah pada organ kewanitaan termasuk keputihan.

Cara memanfaatkan daun sirih untuk mengatasi keputihan sangat mudah. rebus 3 sampai 3 lembar daun sirih bersama 2 gelas air. Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Jika sudah, tunggu dingin, saring lalu minum air sirih. Jika tak suka rasanya yang aneh, kamu bisa menambahkan 2 sdm madu atau perasan air lemon. Minum ramuan ini 1 kali dalam 2 hari atau 1 kali dalam 3 hari.

Anda juga bisa memanfaatkan air rebusan daun sirih untuk mencuci organ intim. Hanya saja, ini hanya boleh dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu selama mengalami keputihan. Mencuci organ intim dengan daun sirih terlalu sering dikhawatirkan justru berbahaya bagi keseimbangan PH organ intim.

Jaga juga kebersihan pakaian, celana dalam, pola makan dan istirahat setiap harinya untuk meminimalisir terjadinya keputihan. Semoga informasi tentang khasiat daun sirih untuk keputihan dapat bermanfaat untuk Anda. Keep Healthy Ladies ….. šŸ˜€

 

Baca Juga :

Manfaat Akar Daun Pepanya Gantung Untuk Rematik

Hal hal yang Harus di Perhatikan Agar Terhindar Dari Cedra Lengan

Khasiat Kunyit Untuk Keputihan

Manfaat Asam Jawa Untuk Rematik

5 Makanan Yang Bisa Sebabkan Keputihan

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *