Khasiat Daun Saga Untuk Maag

By | 18/07/2017

Khasiat Daun Saga Untuk Maag Dan Cara Mengkonsumsinya

Khasiat Daun Saga Untuk Maag – Saga termasuk juga jenis tumbuhan perdu dengan pokok batang berukuran kecil serta merambat pada inang membelit-beli ke arah kiri. Daunnya berbentuk majemuk, berupa bulat telur dan memiliki ukuran kecil-kecil. Daun Saga mirip daun tamarindus indica dengan bersirip ganjil serta mempunyai rasa agak manis (sehingga biasa disebut Saga Manis). Tapi tahukah Anda bahwa tanaman yang mungkin diremehkan keberadaannya ini dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit maag Anda ? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Khasiat Daun Saga Untuk Maag

Mungkin saja Anda tidak asing lagi dengan daun saga, nyatanya dibalik rasanya yang manis daun saga ini memiliki segudang khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk mengobati penyakit maag. Tetapi banyak pula yang belum mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada daun yang satu ini, kandungan pada daun saga inilah yang benar-benar berkhasiat untuk melindungi kesehatan tubuh Anda.

Saga memiliki buah polong memuat biji-biji yang berwarna merah dengan titik hitam mengkilat serta licin. Biji Saga memiliki kandungan zat racun yang disebut abrin, sehingga tidak bisa digunakan untuk pengobatan. Sedangkan bunganya berwarna ungu muda dengan bentuk mirip kupu-kupu inilah yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan.

Daun saga biasanya dapat kita dapatkan di beberapa tepi jalan sekitar rumah, sehingga daun ini gampang sekali kita dapatkan untuk dimanfaatkan dalam mengobati penyakit yang berada di dalam tubuh. Tidak hanya daunnya, konon katanya akar dari pohon saga ini nyatanya memiliki khasiat sendiri loh, dengan terdapatnya kenyataan ini membuat beberapa ilmuwan melakukan studi tentang kandungan pada akar serta daun saga ini serta ternyata sudah dapat dibuktikan dengan kandungan senyawa yang ada pada daun serta akar pohon saga ini untuk kesehatan. Kandungan pada daun serta akar pohon saga ini mempunyai kandungan yang sangatlah berkhasiat seperti protein, vitamin A, B1, B6, C, Kalsium Oksalat, glisirizin, flisirizinat, polygalacturomic acid serta pentosan.

Kandungan pada akar serta daun saga ini sangatlah jelas, bahwa pohon saga memiliki khasiat sendiri unruk dapat mengatasi serta menyembuhkan beberapa jenis penyakit pada tubuh. Selain untuk mengobati penyakit maag, akar serta daun saga diakui ampuh untuk menyembuhkan sakit amandel, tekanan darah tinggi, jantung berdebar serta keringat dingin.

Cara Mengolah Daun Saga Untuk Mengobati Maag

Bahan : Daun saga satu Genggam, Kunyit Mangga 1 rimpang
Bersihkan kedua bahan tersebut, dengan cara di cuci pada air yang mengalir.
Cara Membuat : tumbuk kunyit mangga, selanjutnya seluruh bahan tersebut di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai tersisa kurang lebih 1 gelas.
Cara mengkonsumsi : disaring serta diminum 2 kali sehari 1 gelas pagi dan sore.

Penting !! untuk penyembuhan yang maksimal sebaiknya dalam merebus bahan-bahan tersebut diatas menggunakan kuali tanah.

Jangan sampai tercampur dengan biji saga Sebab bijinya sangatlah beracun serta mematikan.

Sesudah membaca penjelasan diatas, pastinya anda lebih mengerti bahwa tanaman saga rambat yang berada di sekitar rumah anda nyatanya mempunyai banyak khasiat, salah satunya untuk mengobati maag. Oleh karenanya, jangan sampai menyepelekan sesuatu dari alam lantaran kadang-kadang suatu hal yang tampak tidak bermanfaat nyatanya mempunyai khasiat yang sangat besar seperti daun saga rambat ini. Semoga bermanfaat

Khasiat Daun Saga Untuk Maag

Posted By : Suplemen Kecantikan Glucolife

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *