Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag

By | 29/06/2017

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag 

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag – Rasa pahit pada beragam jenis makanan membuat beberapa orang menghindarinya. Walau sebenarnya rasa pahit yang terdapat pada makanan tersebut kadang-kadang memiliki kandungan zat yang baik untuk tubuh. Seperti rasa pahit pada daun pepaya, Walau rasa pahit pada bahan ini bisa diatasi saat memprosesnya menjadi sayur, sehingga banyak yang menyenanginya. Rasa pahit di balik daun pepaya inilah yang menyimpan segudang khasiat yang benar-benar bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Contohnya dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag kronis. Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag

Menurut sebuah penelitian, daun pepaya memiliki kandungan Tocophenol 35 mg dalam setiap 100 mg. Sedang pada daun pepaya yang masih muda terdapat enzim papain. Enzim ini umumnya sama dengan getah berwarna putih kental yang berperan untuk memecah protein, lantaran berbentuk proteolithik. Sedangkan pada daun pepaya tua mengandung senyawa fenolik.

Namun pada umumnya daun pepaya memiliki kandungan papain 10%, khimoprotein 45%, serta lisozim 20%. Enzim khimoprotein juga akan berfungsi sebagai katalisator dalam reaksi hidrolisis pada protein serta poplipetida. Sedangkan enzim lisizim merupakan zat antibakteri yang bekerja dengan cara memecah dinding sel bakteri. Sementara itu, rasa pahit daun pepaya dikarenakan oleh kandungan alkaloid karpain yang sangat efektif dipakai untuk menurunkan demam, mereduksi tekanan darah tinggi, serta membunuh mikroba seperti amuba.

Dengan kandungan zatnya yang demikian banyak, pastinya khasiatnya banyak pula.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag 

Daun Pepaya umumnya dapat di nikmati dalam beragam bentuk sajian seperti daun pepaya sebagai lalapan. Namun demikian, Untuk memperoleh khasiat dengan maksimal dari daun pepaya, baiknya daun pepaya diolah. Baik itu dalam bentuk olahan seperti kuliner, teh, dan atau ekstrak daun pepaya.

Wajib kita kenali dengan daun pepaya, selain dapat membantu dalam membuat lancar pencernaan, dapat sekaligus untuk mengobati penyakit maag anda. Hal semacam ini lantaran pada daun pepaya memiliki kandungan zat karpain, zat kapain yaitu semacam kandungan zat kimia yang bisa membasmi mikroorganisme jahat yang bisa mengganggu sistem pencernaan anda.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag

Ambillah dua lembar daun pepaya yang sedang (janganlah terlalu tua), tumbuk hingga halus lantas diberi 1/4 sedok teh garam serta air hangat 1 gelas. Selanjutnya diperas untuk di ambil airnya, minumlah pagi hari sebelum sarapan cukup 1x satu hari. Insya Allah dalam lima hari sakit maag anda juga akan pulih. Nah Untuk memperoleh hasil yang maksimum, kami anjurkan baiknya mengkonsumsi dengan teratur daun pepaya rebus setiap hari selama beberapa hari sekurang-kurangnya dua atau 3x dalam satu minggu.

Anda dapat juga mengolah daun pepaya dengan beberapa bumbu dan menumisnya. Untuk menyingkirkan sensasi rasa pahit dari daun pepaya, Anda juga bisa meremas serta merebus daun pepaya dengan garam hingga layu.

Demikianlah penjelasan dari artikel kami yang berjudul khasiat daun pepaya untuk maagmudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.. Keep healthy guys

Khasiat Daun Pepaya Untuk Maag

Posted By : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *