Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag

By | 21/07/2017

Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag

Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag – Daun kemangi ternyata merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membangkitkan gairah seks pria atau biasa disebut zat afrodisiak. Khasiat daun kemangi untuk pria telah diteliti oleh beberapa ahli dan diketahui kandungan daun ini memang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel-sel tubuh yang kuat. Namun tahukah anda, selain untuk meningkatkan gairah seks pada pria daun kemangi juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit maag. Anda penasaran ?, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag

Jika Anda sering makan di kedai pecel ayam/lele, daun Kemangi merupakan lalapan wajib yang sering disandingkan dengan kol, potongan mentimun, dan sambal. Daun Kemangi memang memiliki bau yang khas dan banyak disukai banyak orang. Namun, rupanya belum banyak yang mengetahui kalau dibalik baunya yang khas ini, Kemangi memiliki sejumlah manfaat dan khasiat untuk kesehatan. 

Kandungan senyawa yang terdapat dalam daun kemangi sangat bermanfaat untuk tubuh, msialnya, daun Kemangi kaya akan kandungan arginin sehingga dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula di dalam darah dan memperpanjang masa hidup sperma sehingga dapat mencegah kemandulan pada pria. Daun kemangi juga mengandung zat aktif yang berperan dalam merangsang produksi hormon estrogen dan androgen. Kemudian, kandungan lainnya ialah vicenin dan orientin yang berperan dalam perlindungan sel tubuh.

Senyawa lainnya yang juga bermanfaat sebagai anti-peradangan dan antibiotik alami ialah cineole, eugenol, dan myrcene. Selain itu, daun Kemangi kaya akan magnesium dan betakaroten yang berfungsi dalam pemeliharaan kesehatan jantung. Zat berguna lainnya yang dapat ditemukan dalam daun Kemangi berupa protein, fosfor, besi, belerang, dan juga minyak atsiri. 

Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag

Selain khasiat diatas, Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Center for New Crops and Plant Products, Purdue University, AS, mengatakan bahwa daun mampu mengatasi segala gangguan yang terjadi pada lambung seperti diare, sembelit, termasuk penyakit maag.

Hal ini dikarenakan di dalam daun kemangi terdapat kandungan senyawa alami yang dapat menumpas berbagai bakteri yang menyerang lambung, yaitu bakter H. Pylori. Untuk mendapatkan khasiat daun kemangi untuk mengatasi penyakit maag, caranya yaitu :

  1. Siapkan daun kemangi yang masih segar
  2. Lalu cuci dengan air bersih
  3. Setelah itu, konsumsi secara langsung

Demikianlah artikel kali ini mengenai Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag, sebagai penderita maag Anda tentunya dapat memanfaatkan daun yang satu ini untuk pengobatan. Semoga bermanfaat 😀

Khasiat Daun Kemangi Untuk Maag

Posted By : Suplemen Kecantikan Glucolife

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *