Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

By | 19/07/2017

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag – Daun kelor sangat bermanfaat dalam memperingan serta menyembuhkan asam lambung dikarenakan sifat dari daun kelor yang berguna yakni antiperadangan yang jika dikonsumsi setiap hari anda bisa terbebas dari asam lambung tinggi atau maag

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

Daun kelor (Moringa oleifera) merupakan tanaman perdu yang mencapai tinggi sampai 10 meter, berbatang lunak serta rapuh dengan daun sebesar ujung jari berbentuk bulat telur serta tersusun majemuk. Tanaman kelor berbunga setiap tahun dengan warna putih, yang buahnya berbentuk segitiga yang panjangnya kurang lebih 30 cm, tumbuh subur dari dataran rendah sampai ketinggian 700 m diatas permukaan laut.

Berdasar pada literatur, sejarah menunjukkan tanaman kelor datang dari daerah sekitaran Himalaya serta India, yang setelah itu menyebar ke Benua Afrika serta Asia BaratSampai ke Arab Saudi serta Israel. Daerah timur tengah memanfaatkan khasiat tanaman kelor yang digunakan sebagai program dalam pemulihan tanah kering serta gersang. lantaran tanaman kelor bersifat mudah tumbuh baik itu pada tanah gersang atau kering, apabila sudah tumbuh dengan banyak, tanaman-tanaman lain juga akan ikut tumbuh.

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Mulai sejak zaman kuno, beberapa tabib India telah lama mengetahui khasiat daun kelor untuk menyembuhkan dari sakit kepala sampai depresi. Sebuah literatur kuno mengatakan bahwa kelor dimanfaatkan sebagai obat di India lebih dari 4.000 tahun. Beberapa orang dahulu berdasar pada beberapa narasi yang berkembang, bahwa faedah daun kelor dapat mencegah ratusan jenis penyakit. Dari perkembangan ilmu dan pengetahuan, daun kelor bisa bermanfaat serta berkhasiat banyak lantaran banyak unsur kandungan gizi yang banyak disebutkan beberapa pakar tidak masuk akal yang bisa menguatkan tubuh serta mencegah beragam jenis penyakit.

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

Dari hasil analisis kandungan nutrisi bisa di ketahui bahwa daun kelor mempunyai potensi yang benar-benar baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi daun kelor maka keseimbangan nutrisi dalam tubuh juga akan tercukupi, makanya orang yang mengkonsumsi daun kelor juga akan terbantu untuk menambah daya serta ketahanan tubuhnya. Selain itu, daun kelor juga bermanfaat untuk menangani beragam keluhan kesehatan yang dirasakan yang disebabkan lantaran kekurangan vitamin serta mineral seperti kekurangan vitamin A (masalah pandangan), kekurangan Choline (penimbunan lemak pada liver), kekurangan vitamin B1 (penyakit beri), kekurangan vitamin B2 (kulit kering serta pecah-pecah), kekurangan vitamin B3 (dermatitis), kekurangan vitamin C (pendarahan gusi), kekurangan kalsium (osteoporosis), kekurangan zat besi (anemia), kekurangan protein (rambut pecah-pecah serta masalah perkembangan pada anak).

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

Menurut beberapa pakar menyebutkan dalam sebuah penelitian yang berjudul Screening Fitokimia serta Antiulcerogenic pada tahun 2016 dalam Jurnal Afrika Tradisionil, mengungkap efektifitas daun kelor bisa mengurangi gejala serta meningkatkan prognosis dalam lambung. Kandungan yang terdapat pada daun kelor seperti anti-oksidan dapat memiiki peran aktif dalam meningkatkan resistensi kapiler pada bakteri Helicobacter pylori, serta meningkatkan eksposur kekebalan tubuh dan melapisi lambung dari bakteri yang mudah menggerogoti tukak lambung.

Menjadi tanaman berkhasiat sebagai obat, tanaman kelor dapat dimanfaatkan mulai dari akar, batang, daun serta bijinya. Umpamanya akar, digabung dengan kulit akar pepaya, digiling dan dihancurkan lalu dijadikan sebagai obat luar (balur) untuk penyakit beri-beri serta sebangsanya. Daunnya ditambah kapur sirih sebagai obat kulit umpamanya kurap melalui cara digosok-gosokkan.

Sedangkan untuk obat dalam, air rebusan akar bisa menyembuhkan rematik, epilepsi, antiskorbut, diuretikum, hingga ke obat gonorrhoea. Bahkan juga, biji tua dengan kulit jeruknya serta buah pala, menjadi spiritus moringae compositus dimanfaatkan untuk stimulans, stomachikum, carminavitum sampai diuretikum. Biji kelor dimanfaatkan untuk penjernihan air permukaan umpamanya air kolam, sungai, danau sebagai pengendap dengan hasil yang memuaskan. Sehingga banyak serangkaian studi yang menunjukkan khasiat tanaman kelor dari mulai daun, kulit, batang, buah sampai ke bijinya mulai sejak awal tahun 1980-an.

Demikianlah artikel kami kali ini mengenai Khasiat Daun Kelor Untuk Maag, Semoga bermanfaat 😀

Khasiat Daun Kelor Untuk Maag

Posted By : Suplemen Kecantikan Glucolife

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *