Khasiat Biji Mangga Untuk Keputihan

By | 15/09/2017

Khasiat Biji Mangga Untuk Keputihan

Khasiat Biji Mangga Untuk Keputihan – Buah mangga memiliki nama latin Mangifera Indica, sesuai dengan namanya buah ini berasal dari India. Penyebaran buah mangga di Indonesia sendiri sudah merata sehingga untuk mendapatkan buah mangga ini tidak begitu sulit sama sekali. Buah mangga memiliki ukuran sekepal tangan dan bentuknya ada yang bulat atau lonjong sesuai dengan jenisnya karena buah mangga memiliki keragaman buah yang cukup varietas sekali.

Buah mangga juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini kandungan buah mangga adalah kaya vitamin seperti vitamin a, vitamin c dan vitamin e yang mana vitamin – vitamin ini sangat di perlukan oleh tubuh untuk menutrisi kulit dan juga organ tubuh lainnya seperti mata. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kandungan AHA yang terdapat pada buah mangga bagi kulit.

Khasiat Biji Mangga Untuk Keputihan

AHA adalah singkatan dari alpha hydroxyl acid yang banyak di jadikan sebagai bahan dasar pembuatan cream malam untuk mencerahkan kulit. Namun AHA yang terdapat di dalam daging buah mangga merupakan AHA yang alami dan belum di sintesis. Sehingga konsumsi mangga secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dan membuat kulit lembut sekali.

Nah biasanya saat mengonsumsi mangga yang disantap hanya daging buahnya saja yang berwarna orange dan teskturnya yang lembut serta rasanya yang sangat manis. Kemudian biji dari mangga di buang begitu saja atau ditanam. Namun ternyata tidak hanya buah, kulit dan daun mangga saja yang berguna di bidang kesehatan. Namun biji dari buah mangga juga bermanfaat.

Bagi semua wanita, keputihan adalah salah satu masalah yang mengganggu. Keputihan yang normal karena tanda masa subur memang normal, tapi jika keputihan ini semakin tak terkontrol dan sampai menyebabkan gatal maka Anda harus segera mengatasinya.

Anda bisa mencoba cara alami maupun berkonsultasi dengan dokter Anda. Jika anda lebih suka cara yang alami maka bisa mencoba tips yang satu ini. Anda bisa memanfaatkan mangga sebagai obat keputihan.

Bagian mangga yang bisa Anda pakai adalah bagian biji dari buah mangga! Nah, pada nggak nyangka kan kalau biji buah yang selama ini dibuang begitu saja ternyata sangat ampuh mengatasi keputihan?

Caranya cukup mudah, Keringkan saja biji buah mangga yang sudah dibersihkan sampai benar-benar kering. Setelah itu giling sampai lembut hingga berbentuk bubuk. Bubuk inilah yang nantinya bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Tambahkan sedikit air ke dalam bubuk biji buah mangga hingga terbentuk pasta, kemudian oleskan pasta ini di bagian luar organ kewanitaan untuk mengobati keputihan. Diamkan sebentar saja dan bilas dengan air bersih.

Lakukan seperlunya sampai keputihan sembuh. Semoga cara mengobati keputihan dengan menggunakan khasiat biji mangga, dapat bermanfaat…. Keep Healthy Ladies 😀

 

Baca Juga :

Nyeri Sendi Bahu dan Cara Mengobatinya

Cara Mendiagnosa Penyakit Kanker Jinak Dalam Rahim

Khasiat Daun Sirih Untuk Keputihan

Manfaat Akar Daun Pepanya Gantung Untuk Rematik

Hal hal yang Harus di Perhatikan Agar Terhindar Dari Cedra Lengan

Khasiat Biji Mangga Untuk Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *