Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan

By | 20/12/2017

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan – Sebanyak 92% KEPUTIHAN disebabkan infeksi jamur candida albicans. Lingkungan di mana Candida berkembang pesat adalah di lingkungan dengan pH yang asam. Keasaman ini menghambat kemampuan tubuh untuk mengabsorbsi vitamin dan mineral, dan membatasi produksi enzim untuk mencerna protein.

Salah satu akibat dari terbatasnya enzim adalah timbulnya gejala gangguan pencernaan, angin / gas, rasa kembung, peningkatan kadar asam dan sensitivitas terhadap beberapa jenis makanan tertentu. Jika tubuh Anda merasa sulit untuk mencerna makanan tertentu, ada baiknya Anda menghindari makanan tersebut.

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan

Gula memberi makan Candida, dan itu meliputi fruktosa yang terdapat dalam buah-buahan yang manis, maka dari itu sebaiknya Anda menghindari gula dan manisan buah-buahan, serta beberapa buah-buahan tertentu yang tinggi gula. Alkohol merupakan salah satu jenis gula, dan merupakan sumber makanan langsung bagi Candida.

Keputihan (vaginal candidiasis) atau infeksi di bagian kewanitaan utamanya disebabkan jamur candida, selain juga oleh bakteri. Jamur yang tumbuh di vagina secara berlebihan ini dipicu beberapa faktor di antaranya asupan makanan. Konsumsi makanan berkadar gula tinggi menjadi faktor risiko munculnya keputihan. Contohnya donat, permen, serta makanan manis lainnya yang dikonsumsi berlebihan.

Keputihan merupakan istilah awam yang digunakan untuk terjadinya pengeluaran atau produksi cairan vagina yang melebihi normal. cairan vagina akan dikatakan abnormal jika jumlahnya akan melebihi biasanya atau sampai menimbulkan bercak noda pada pakaian dalam, berbau yang tidak enak atau busuk, amis atau asam, konsistensi yang kental, berwarna kekuningan, kehijauan, kecoklatan dapat juga disertai dengan buih, bercak darah atau rasa gatal dan juga perih.

Penyebab keputihan bermacam-macam. Penyebab keputihan pada seorang perempuan yang pernah melakukan hubungan seksual biasanya berbeda denagan penyebab keputihan pada seorang wanita. Penyebab yang mungkin adalah infeksi atau bakteri, jamur, parasit, virus, reaksi iritasi atau alergi terhadap kondom atau cairan pembersih vagina, benda asing misalnya spiral KB/IUD atau bahkan tanda awal dari keganasan atau terutama jika disertai dengan pendarahan.

Mengenai berbahaya atau tidaknya keputihn yaitu tergantung penyebab dari keputihan tersebut. Sedangkan pengaruh makanan terhadap keputihan tidak banyak didukung oleh bukti ilmiah. Untuk menghindari dan mencegah miss V dari penyakit keputihan ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, agar kita terbebas dari penyakit keputihan. Selain dengan melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit keputihan dengan Obat Tradisional Penghilang Keputihan, kita juga bisa melakukan pencegahan.

Banyak orang yang mengatakan jika sedang mengalami keputihan, maka sebaiknya Anda menghindari makanan yang merangsang lendir seperti nanas, ketimun, telur dan juga udang, tapi hal ini tidak pernah terbukti secara ilmiah.

Berikut Pantangan-pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan :

1. Hindari Gula

Dr Crook menuturkan gula bisa meningkatkan pertumbuhan ragi atau jamur, untuk itu asupan karbohidrat total per hari sebaiknya dibatasi. Sebagai contoh selama 2-3 minggu awal diet, asupan karbohidrat dibatasi kurang dari 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas.

Sebagai gantinya tingkatkan makanan seperti daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan. Jika gejala sudah mereda maka secara bertahap kadar karbohidratnya ditingkatkan. Kandungan gula ini bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti minuman soda, cracker, alkohol serta minuman jus yang ditambah dengan gula. Serta buah yang memiliki kandungan glikemik tinggi seperti pisang, jagung manis, anggur.

2. Hindari Makanan Yang Mengandung Ragi

Dalam hal ini termasuk makanan fermentasi seperti roti yang dibuat dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meski begitu belum ada pembatasan untuk jumlah makanan ragi ini.

3. Hindari Mengonsumsi Buah-Buahan Yang Sudah Dikeringkan

Hal ini karena buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi. Jika ingin konsumsi buah sebaiknya pilih buah dengan kadar gula rendah seperti apel, jeruk, melon dan strawberry. Dikatakan pula oleh Dokter spesialis obstetric dan ginekologi, dr.Budi Iman Santoso, SpOG (K), ada beberapa jenis buah yang akan menjadi Faktor Pemicu Keputihan jika dikonsumsi secara berlebihan, diantaranya :

  • Nanas
  • Bengkoang
  • Mentimun

Itulah beberapa makanan penyebab keputihan, semoga bermanfaat dan meningkatakan kesadaran kita bahwa ada beberapa jenis makanan yang justru akan menjadikan penyakit keputihan lebih parah lagi jika dikonsumsi, mulai dari sekarang jauhilah Jenis Makanan Penyebab Keputihan demi menjadikan miss V and lebih sehat.

Inilah Pantangan Makanan Untuk Penderita Keputihan

Visit : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *