Inilah Bahaya Kista Ovarium Dermoid

By | 14/08/2017

Inilah Bahaya Kista Ovarium Dermoid

Inilah Bahaya Kista Ovarium Dermoid – Kista adalah kantung dari jaringan yang dapat berisi udara, cairan, atau zat yang lebih solid lainnya. Sama seperti penyakit lainnya, kista bukan hanya sebatas kista. Kista juga memiliki jenis-jenis sendiri. Salah satunya adalah kista dermoid pada ovarium.

Kista adalah benjolan-benjolan yang ada di bawah lapisan kulit yang disebabkan oleh terhambatnya salah satu atau beberapa pembuluh di dalam tubuh Anda. Kista, meskipun tidak dianggap sebagai sebuah masalah kesehatan yang serius, seringkali menakutkan dan membuat seorang wanita merasa tidak nyaman. Banyak wanita menganggap kista sebagai gejala dari kanker lho. Namun faktanya, tidak semua kista muncul karena kanker. Lalu, seperti apakah kista ini ?

Inilah Bahaya Kista Ovarium Dermoid

Seringkali, wanita tidak menyadari bahwa ada kista dalam tubuh mereka. Kista, berbeda dari penyakit-penyakit lainnya, biasanya tidak menunjukkan gejala apapun. Kista pada ovarium misalnya, tidak akan menunjukkan gejala apapun kecuali benjolan kecil yang ada pada dinding dalam ovarium. Tanpa pemeriksaan medis yang lengkap, sulit mengetahui apakah benjolan tersebut adalah kista ataupun jenis kista yang manakah yang menyerang Anda.

Tidak seperti kista ovarium lainnya, kista dermoid ini mempunyai bentuk yang menyerupai manusia, bahkan diantaranya ada yang memiliki gigi atau jaringan kelenjar tiroid. Ladies tidak perlu khawatir karena kista ini tidak bersifat kanker. Tapi tetap harus diawasi terus untuk menghindari risiko.

Risiko yang dapat ditimbulkan adalah saat kista ini membesar dan akhirnya pecah. Pecahnya kista ini dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Bahkan sebelum jaringan kista dermoid pecah, ini sudah menimbulkan rasa sakit yang mengganggu. Ini karena kista dermoid merubah bentuk ovarium yang berefek pada tidak lancarnya aliran darah ke ovarium.

Kebanyakan perawatan dari kista ini tidaklah menghilangkan kistanya sepenuhnya, tapi hanya mengurangi gejalanya. Alternatif pembedahan pun tidak menjamin kista tidak muncul kembali. Metode holistik dapat digunakan untuk menghilangkan kista ini langsung ke sumbernya. Keuntungan metode holistik adalah :

  1. Tidak menimbulkan efek samping karena bersifat alami
  2. Langsung menyerang ke sumber kista
  3. Tidak perlu adanya operasi
  4. Metode holistik juga mampu menyembuhkan emosional wanita
  5. Anda dapat mengontrol pengobatan dan perawatan secara langsung

Metode holistik adalah cara paling efektif untuk menangani kista dermoid. Semoga bermanfaat …. Keep Healthy Ladies !!

 

Baca Juga :

Apakah Tumor Pada Payudara Bisa Tumbuh Lagi Setelah Operasi ?

Perbedaan Tumor Otak Jinak Dan Ganas

Gejala Kista Ovarium Dan Cara Mencegahnya

Manfaat Masker Buah Tomat Untuk Kesehatan Kulit

Ciri-Ciri Nyeri Saat Menstruasi Yang Berbahaya

Inilah Bahaya Kista Ovarium Dermoid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *