Inilah 10 Fakta Tentang Keputihan

By | 05/12/2017

Inilah 10 Fakta Tentang Keputihan Yang Harus Anda Ketahui

Inilah 10 Fakta Tentang Keputihan

1. Hampir setiap wanita didunia pernah mengalami keputihan setidaknya sekali dalam seumur hidupnya. Jadi keputihan merupakan masalah yang umum bagi wanita. Hanya saja kebanyakan merasa malu dan tabu untuk menceritakan dan mengkonsultasikannya.

2. Keputihan dapat dialami mulai dari balita, anak-anak hingga manula.

3. Keputihan normal disebabkan oleh kelainan atau kelebihan hormonal sehingga keluar lendir berlebih. Biasanya bentuknya hanya berwarna putih susu atau kebening-beningan dan cenderung tidak berbau. Hal ini juga biasa terjadi pada wanita hamil atau kadang terjadi pada wanita yg sedang strees.

4. Keputihan normal dapat diatasi hanya dengan mengkonsumsi suplemen yang cukup, makan makanan bergizi dan memperbanyak makan buah dan sayur.

5. Keputihan tidak normal disebabkan oleh infeksi mikroorganisme berupa bakteri, jamur atau virus pms. Bentuknya biasanya lendir berwarna kekuningan, kehijauan, hingga kecoklatan. Seringkali juga mengeluarkan bau tidak sedap serta rasa gatal, semakin pekat warnanya dan kuat baunya maka semakin parah infeksi yang terjadi.

6. Keputihan tidak normal dapat terjadi akibat bakteri yang terdapat pada air mandi yang kurang higienis atau ditularkan melalui suami. Biasanya terjadi ketika kondisi immune wanita sedang lemah, misalnya akibat strees atau kurang asupan gizi.

7. Dampak keputihan tidak normal dapat menyebabkan gangguan kesuburan (sulit hamil), juga dapat merupakan gejala awal dari penyakit yang lebih serius seperti sipilis, kista, mioma hingga kanker serviks dan sejenisnya. Terutama apabila sulit disembuhkan dan dibiarkan berlarut-larut. Untuk itu jangan abaikan keputihan yang tidak normal karena dapat menjadi gerbang masuknya penyakit reproduksi yang lebih parah, segera obati bila perlu konsultasikan kedokter apabila sulit untuk disembuhkan.

8. Kurangi atau bahkan hindarilah mengkonsumsi minuman dan makanan yang berkadar gula tinggi termasuk minuman dalam kemasan dan jus yang ditambahi gula dan makanan yang mengandung ragi seperti roti dan tape saat anda keputihan. Serta kurangi konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran tinggi kandungan glikemik, seperti pisang, kentang, jagung manis, dan anggur.

9. Timun dan nanas yang ditengarai sebagai penyebab dan dapat memperparah keputihan hanyalah sebuah mitos yang tidak terbukti secara klinis.

10. Cara sederhana mencegah keputihan adalah dengan sering mengkonsumsi multivitamin, tidak menggunakan celana atau celana dalam yang terlalu ketat, gunakan pantylinerr yang bebas dari pemutih (dioxin) dan diganti setiap 4-6 jam apabila aktivitas tinggi sertakan dengan selalu mengkonsumsi suplemen kesehatan.

Demikianlah 10 Fakta tentang keputihan yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat šŸ™‚

Inilah 10 Fakta Tentang Keputihan

Visit :Ā suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *