Ciri Ciri Penyakit Rematik

By | 17/08/2017

Ciri Ciri Penyakit Rematik

Ciri Ciri Penyakit Rematik – Rematik adalah penyakit, nyeri atau kaku pada anggota gerak badan terutama pada sendi. dari hasi penelitian para ah ahli penyakit rematik sangat erat kaitannya dengan beberapa penyakit seperti rheumatoid arthritis (RA), osteoarthritis (OA), Lupus, dan lain-lain. rematik dapat bervariasi, tergantung pada penyakit yang menyerang.

Ciri Ciri Penyakit Rematik

Pada kesempatan ini kami akan membahas lebih spesifik mengenai “gejala rematik”  ini dikarenakan penyakit rematik merupakan salah satu jenis yang paling umum di derita oleh kebanyakan orang indonesia. Secara umum gejala penyakit rematik ditandai dengan peradangan pada sendi, sebagian besar tubuh utama.

Rematik bukanlah penyakit genetik, sehingga seseorang tidak bisa menyimpulkan kategori tertentu seperti ras dan usia mempengaruhi penyakit ini. (walaupun sebagian besar kasus yang dilaporkan paling sering antara 30-60 tahun terjadi) dan wanita lebih sering terkena dibandingkan laki-laki.

Menurut para ahli penyakit rematik / arthritis (RA) disebabkan karena terganggunya sistem kekebalan tubuh atau pertahanan tubuh, sehingga mereka menyerang sendi tubuh kita. Dengan kata lain apabila sendi diserang oleh sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sendi. Untuk mempersingkat waktu, berikut kami sampaikan beberapa gejala awal dari penyakit sendi rematik antara lain :

Gejala rematik Tahap Awal

Pada tahap awal dari penyakit rematik (rheumatoid arthritis) menunjukan gejala sebagai berikut:

  • Sendi kaku di pagi hari. Kaku sendi pada pagi hari gejala merupakan gejala utama dari arthritis yang biasanya dialami oleh sebagian besar pasien dengan kelihan penyakit RA. Sendi yang biasa mengalami kaku dan nyeri biasanya pergelangan tangan dan jari-jari, pergelangan kaki, bahu dan sendi lutut. 
  • Pembengkakan sendi. Sendi bengkak adalah gejala umum dari respon inflamasi akut, termasuk penyakit radang sendi di rheumatoid sering menyebabkan gejala nyeri dan kaku.
  • Kelelahan. tubuh terasa sangat lelah, meskipun hanya beberapa pekerjaan.
  • Demam ringan. Gejala-gejala arthritis tidak selalu sedikit demam. demam tinggi dengan suhu di atas 38 ° C / 100 ° F dapat menunjukkan tanda tanda infeksi pada sendi, dan infeksi lainnya.
  • Mati rasa dan kesemutan. tendon meradang dan saraf terjepit memimpin membengkan untuk yang dapat menyebabkan mati rasa, terbakar atau kesemutan di tangan, bahkan carpal tunnel syndrome.

Gejala arthritis serius

  • Nyeri dada. Fenomena ini terjadi ketika serangan jantung karena risiko gagal jantung kongestif dan infark miokard akan meningkat pada orang dengan rheumatoid arthritis, seperti rheumatoid, yang mempengaruhi otot-otot dan pembuluh darah jantung.
  • Tangan dan kaki sulit untuk bergerak. Ini memang gejala rematik jarang terjadi, tetapi bisa terjadi ketika rematik akan lebih berat dan terus mempengaruhi saraf.
  • Muncul bintik-bintik merah. Gejala-gejala arthritis bahkan ini relatif jarang terjadi. Jika peradangan pembuluh darah kecil terjadi, jaringan yang rusak. Dengan munculnya bintik-bintik hitam atau merah kecil baik di kulit atau di sekitar kuku Jika ini tampaknya menunjukkan bahwa penyakit arthritis yang parah.
  • Penyakit mata. Rheumatoid arthritis juga mempengaruhi pembuluh darah di mata. Hal ini terjadi terutama pada orang dengan penyakit lanjut.
  • Gangguan pencernaan. Ini bukan gejala arthritis murni, tetapi masalah dengan penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid, seperti ibuprofen atau naproxen untuk pengobatan rematik, yang menyebabkan efek samping di perut, masing-masing. Jika tubuh terkena, hal itu ditandai dengan nyeri perut, mual atau muntah darah dan tinja berdarah dengan tinja berwarna hitam.
  • Patah tulang. Patah tulang pada pasien arthritis mungkin karena osteoporosis, terutama pada wanita. Peradangan pada rheumatoid arthritis dapat menyebabkan hilangnya tulang.
  • Mudah memar. Kemungkinan alasan untuk mudah memar adalah jumlah trombosit yang rendah, komplikasi RA.

Ini lah beberapa gejala penyakit rematik yang bisa kami sampiakan untuk anda. semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat aamiin.

QnC Jelly Gamat Obat Alami dari Alam Terbukti Mampu Mengatasi Berbagai Masalah Pada Sendi dan Tulang Secara Alami.

QNC

Temukan selengkapnya di laman kami sebelunya silahkan klik-> Obat QnC Jelly Gamat

Ciri Ciri Penyakit Rematik

2 thoughts on “Ciri Ciri Penyakit Rematik

  1. irpan

    Saya mudah sekali lelah saat bekerja dan pada bagian paha selalu merasa kesemutan dan mati rasa. ini tandanya asam urat ya?

    Reply
    1. admin2 Post author

      Bisa jadi bu. untuk mengatasinya sangat cocok sekali apabila mengkonsumsi QnC Jelly Gamat secara teratur.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *