Ciri-Ciri Penyakit Asma

By | 21/01/2018

Ciri-ciri Penyakit Asma Dan Cara Mengatasinya Secara Alami Tanpa Efek Samping

Ciri-ciri Penyakit Asma dan cara mengatasinya secara alami tanpa efek samping berdasarkan rekomendasi ahli. Kenali sejak dini ciri-ciri penyakit asma yang sangat bermanfaat untuk mencegah anda dari terserangnya penyakit asma yang sangat mengerikan ini.

Ciri-Ciri Penyakit Asma

Penyakit asma merupakan penyakit yang dapat mengganggu saluran pernapasan manusia serta paru-paru atau bisa disebut juga dengan sesak napas. Penyakit asma tergolong penyakit kronis apabila secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama di biarkan, sehingga dapat menyebabkan seseorang atau penderita mengalami kesulitan untuk bernapas. Ketika penderita mengalami serangan asma, hal ini pertanda bahwa telah terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan yang menyebabkan dinding pada bagian dalam dari saluran pernapasan membengkak.

Dengan terjadinya pembengkakan tersebut menyebabkan ukuran saluran udara mengecil sehingga si penderita Asma mengalami kesulitan pada saat bernapas. Biasanya ketika seseorang terserang penyakit asma akan muncul gejala-gejala lain yang mengiringi, seperti batuk, mengeluarkan bunyi khas penyakit asma yang mencuit-cuit (wheezing) serta yang pasti adalah penderita mengalami sesak napas.

Penyakit asma tergolong penyakit yang dapat disembuhkan dan masih bisa dikendalikan. Pengendalian tersebut bisa dilakukan secara maksimal apabila penderita segera mengetahui sebagian ciri-ciri penyakit asma telah menyerangnya sehingga pengobatan pun segera bisa dilakukan. Ciri-ciri penyakit asma ini sifatnya unik untuk setiap individu.

Berikut 9 Ciri-ciri Penyakit Asma Secara Medis

1. Sulit Bernafas

Ciri-ciri penyakit asma yang pertama adalah rasa sulit ketika bernafas, jika seseorang dalam menjalankan aktivitas atau secara tiba-tiba merasa sulit bernafas bisa saja mengindikasikan bahwa seseorang mengindap penyakit asma.

2. Mengi

Apabila ada suara ketika sedang bernapas maka ini dinamakan dengan mengi. Ciri-ciri awal penyakit asma yang biasanya muncul pada penderita penyakit asma adalah mengi.

3. Nyeri Pada Bagian Dada

Perasaan sakit pada daerah dada bisa saja merupakan salah satu ciri-ciri penyakit asma, biasanya berupa perasaan tekanan dan perasaan berat pada dada, jika hal ini terjadi segera periksakan diri Anda ke dokter.

4. Mudah Lelah

Kondisi mudah lelah sebenarnya merupakan kondisi umum apabila seseorang mengidap penyakit tertentu termasuk juga penyakit asma, jika kadar oksigen dalam tubuh berkurang ini bisa saja kemungkinan karena terganggunya saluran pernapasan.

5. Iritasi Tenggorokan

Kebanyakan kasus membuktikan bahwa jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan bisa saja ini merupakan ciri-ciri penyakit asma. Iritasi pada tenggorokan ini disebabkan karena saluran pernapasan tersumbat lendir.

6. Menghilangnya Suara

Ciri-ciri Penyakit Asma dalam tahap parah lainnya adalah kehilangan suara, ini diakibatkan karena batuk secara terus-menerus sehingga dalam jangka waktu tertentu penderita asma bisa saja kehilangan suaranya. Dan jika melakukan pembicaraan dalam waktu yang normal suara orang tersebut akan terdengar serak.

7. Bibir Dan Juga Kuku Membiru

Pada tahap yang berbahaya jika seseorang terkena asma adalah membirunya bibir dan juga kuku, jika ciri-ciri yang satu ini muncul harus segera meminta bantuan dokter untuk ditangani lebih lanjut.

8. Merasa Sering Panik Dan Juga Cemas

Jika seseorang sering merasa panik dan juga cemas pada masalah-masalah kecil, ini juga merupakan salahsatu ciri-ciri dari penyakit asma. Tentu saja gejala ini bisa dihindari dengan cara tetap menenangkan diri dan mengkonsultasikannya dengan ahlinya.

9. Batuk Secara Terus-Menerus

Ciri-ciri penyakit asma selanjutnya adalah batuk secara terus-menerus yang mengakibatkan napas menjadi pendek, meskipun banyak orang yang belum tahu tetapi gejala ini perlu diwaspadai karena bisa saja merupakan salahsatu ciri seseorang sakit asma.

Mengatahui gejala penyakit asma yang muncul merupakan salah satu cara agar tidak terjadinya keterlambatan dalam melakukan pertolongan pertama. Jika mengetahui ciri-ciri atau gejala yang nampak maka seseorang yang terkana penyakit asma dapat ditolong dengan cepat dan juga tepat.

Pada saat penyakit asma menyerang biasanya penderita sudah menyiapkan obat asma yang berbentuk inhaler. Namun ada beberapa kejadian yang lebih parah pada ketika penyakit asma menyerang tidak dapat diredakan dengan inhaler. Serangan asma yang dalam fase parah ini dikenal dengan asthmaticus yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kegagalan pernapasan hingga berujung pada kematian.

Ciri-Ciri Penyakit Asma

Created By : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *