Cara Mencegah Gatal-Gatal Akibat Keputihan

By | 03/09/2017

Cara Mencegah Gatal-Gatal Akibat Keputihan

Cara Mencegah Gatal-Gatal Akibat KeputihanKeputihan adalah hal yang membuat wanita merasa tak nyaman dengan Miss V nya. Selain itu juga bisa membuat kita merasa deg-deg an, jangan-jangan Miss V kita tidak sehat.

Keputihan alias vaginal discharge adalah keluarnya cairan tubuh dari vagina. Keputihan secara alami memang terjadi pada saat seorang wanita yang mengalami perubahan sesuai dengan siklus menstruasi. Biasanya cairan yang keluar berupa cairan kental dan lengket pada seluruh siklus, namun lebih cair dan bening ketika terjadi ovulasi.

Salah satu hal yang membuat keputihan menjadi tidak nyaman adalah ketika kita merasakan gatal yang mengganggu di bawah sana. Apalagi saat kita sedang banyak gerak seperti bekerja di luar ruangan, olahraga dan sebagainya. Nah, ada beberapa cara untuk bisa membuat rasa gatal itu sedikit diminimalisir.

Cara Mencegah Gatal-Gatal Akibat Keputihan

Cobalah beberapa alternatif yang bisa Anda terapkan ini. Selain bisa mengatasi rasa gatal saat itu, juga bisa untuk mengatasi rasa gatal jangka panjang. Berikut cara mencegahnya :

1. Jaga Kebersihan Pakaian Dalam

Yang jelas, jaga pakaian dalam Anda tetap bersih dan nyaman. Pilih pakaian dalam dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Bila tidak diperlukan, hindari penggunaan pantyliner untuk membuat Miss V lebih bersirkulasi.

2. Bersihkan Miss VĀ 

Yang jelas, Miss V Anda harus bersih. Entah dengan membersihkan bulu pubis atau membasuhnya dengan cairan antiseptik khusus kewanitaan maupun dengan air daun sirih. namun yang perlu Anda perhatikan adalah, sesungguhnya membersihkan seperti ini tak harus setiap hari. Karena pada dasarnya Miss V bisa membersihkan sendiri dan menjaga keasaman alami Miss V tetap terjaga.

3. Minimalisir Penggunaan Bedak

Ada beberapa wanita yang menggunakan bedak di sekitar selangkangan atau lipatan paha untuk mengurangi gerah dan gesekan kulit. Sebisa mungkin hindari melakukan hal ini karena bisa mempengaruhi Miss V. Anda bisa memilih bahan pakaian yang lebih nyaman untuk bagian bawah tubuh Anda.

4. Jangan Terlalu Banyak Makan Manis

Kurangi konsumsi makanan manis karena bisa meningkatkan resiko gatal pada miss V. Makanan pahit atau makanan alami seperti buah dan sayur justru lebih baik untuk menjaga Miss V tidak mengalami keputihan.

5. Jauhi Stress

Sebisa mungkin jangan stres. Salah satu penyebab Anda mengalami keputihan adalah stres sehingga secara hormonal tubuh kita mengalami gangguan.

Lakukan kelima hal di atas agar Anda jauh-jauh dari keputihan. Jaga kebersihan Miss V Anda, Semoga bermanfaat… Keep Healthy Ladies …. šŸ˜€

 

Baca Juga :

Manfaat Buah Nanas Untuk Nyeri Sendi

Penyebab Keputihan Terlalu Kental

Obat Nyeri Bahu

Mengobati Luka Bakar Knalpot

Cara Mengobati Kanker Serviks Stadium Awal

Cara Mencegah Gatal-Gatal Akibat Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *