Buah Untuk Menurunkan Diabetes

By | 20/03/2017

Buah Untuk Menurunkan Diabetes

Sadarkah Anda, kenapa buah buahan begitu sangat dianjurkan untuk Kita konsumsi ? Ya, Saya yakin Anda akan menjawab seperti ini “karena buah buahan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh”. Benar, salah satunya adalah untuk diabetes. Beberapa Buah Untuk Menurunkan Diabetes dipercaya mampu membantu meringankan penyakit diabetes yang tengah Anda alami. Berikut penjelasannya…

Buah Untuk Menurunkan Diabetes

Sebelum pada ulasan utamanya, ada baiknya Anda tidak salah paham mengenai menu buah buahan yang Kami rekomendasikan. Ingat, buah buahan ini dapat membantu Anda meringankan penyakit diabetes tapi lain halnya jika Anda menggunakan menu buah buahan ini sebagi obat urama dibates. Lebih tepatnya, buah buahan ini adalah buah alternatif yang bisa Anda konsumsi. Kandungannya yang luar biasa membuat kegunaan buah tersebut, tidak hanya enak dimakan tapi sangat bermanfaat untuk tubuh.

Apa itu diabetes ?

Diabetes merupakan suatu penyakit kronis dimana kadar gula (glukosa) diluar batas normal.  Tapi hati hati, jangan salah menangkap, glukosa ini tidak berbahaya dan sangat dibutuhkan untuk tubuh. Hanya saja bukankah segala sesuatu memang tidak baik jika berlebihan ? Sama halnya dengan kadar gula yang berlebihan, bukannya memberikan manfaat tapi justru memberikan efek tidak baik.

Penyakit ini juga dibagi menjadi 2 jenis utama, diantaranya diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Keduanya memiliki gejala yang berbeda.

Tahukah Anda bahwa negara kita tercinta, Indonesia termasuk 10 negara terbesar diabetes. Sekitar 8,5 juta orang pada tahun 2013 menderita penyakit diabetes.

Itulah sekilas tentang diabetes yang mungkin kini Anda tengah alami. Baiklah berikut ini merupakan beberapa buah buahan yang sangat baik untuk penderita diabetes, diantaranya…

Apel

Sudahkah Anda tahu bahwa ada obat alami yang dikenal sebagai cuka apel ? Hal tersebut membuktikan bahwa apel ini selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki khasiat yang baik, termasuk untuk penderita diabetes.

Di dalam bua apel terdapat kandungan paling utama yaitu vitamin A dan C. Diikuti beberapa kandungan lainnya yaitu kalori, protein, lemak, air, kalsium, zat besi dan berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga -> Khasiat QnC Jelly Gamat Obat Luka Diabetes

Nah untuk penderita diabetes, kabar baiknya apel ini mengandung pectin pada kulitnya yang dipercaya dapat membantu mendetok tubuh dan mengeluarkan zat zat tidak berguna di dalamnya. Selain itu, asam galacturonic dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah penderita diabetes.

Jeruk Bali

Selain buahnya yang besar seperti semangka, khasiat jeruk bali juga besar.  Di dalamnya terdapat kandungan nutrisi kandungan vitamin A, B dan C yang dapat memenuhi nutrisi yang tubuh kita butuhkan. Adapun asam folat, kalsium dan fospor yang menambah kandungan gizi pada buah ini.

Di dalam jeruk bali juga terdapat kandungan naringenin dan antioksidan yang yang memberikan yang memberikan rasa pahit pada jeruk bali.  Kedua kandungan ini dipercaya mempunyai fungsi yang sama seperti obat herbal yang digunakan untuk penderita diabetes tipe 2.

Buah Berry

Berry mengandung anthocyanidin yang mana merupakan zat pemberi warna dengan kemampuan melalui sekat antara darah dan otak. Selain itu berry juga mengandung serat, vitamin C, asam folat, dan fitokimia yang tinggi. Dengan beberapa kandungan ini berry mampu membantu penceranaan dan penyerapan sukrosa yang dapat mengontrol kadar gula Anda.

Buah Kiwi

Buah kiwi ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini memiliki sifat antioksidan dan mampu mencegah adanya kerusakan sel akibat proses oksidasi. Selain itu adapun kandungan inositol pada buah kiwi yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin di dalam tubuh. Hal ini dapat mengurangi jumlah gula yang ada pada aliran darah.

Buah Jeruk

Buah jeruk ini sama halnya dengan buah jeruk bali, jeruk bisa juga memiliki  naringenin yang seperti kami jelaskan diatas bahwa kandungan ini sangat baik untuk penderita diabetes kering.

Demikianlah apa yang bisa Kami sampaikan mudah mudahan bermanfaat dan semoga lekas sembuh, Aamiin 🙂

Apakah anda menyukai postingan kami yang satu ini?
Silahkan bergabung dengan kami di
Twitter
Facebook
Google+

Buah Untuk Menurunkan Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *