8 Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan

By | 11/12/2017

8 Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan

8 Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan – Banyak cara yang bisa untuk dilakukan dalam mencegah dan mengobati keputihan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat yang akan dibahan dalam artikel kali ini bisa menjadi pilihan anda saat hendak mengatasi masalah keputihan.

8 Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan

Sekilas Mengenai Penyakit Keputihan !

Penyakit Keputihan merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar bibir vagina bagian luar.

8 Jenis Makanan Sehat Untuk Para Penderita Penyakit Keputihan

Terlepas dari seberapa serius masalah keputihan yang anda alami, berikut ini adalah daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan yang bisa anda coba di rumah :

1. Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Anda bisa mengkonsumsi buah pisang 1buah dalam satu hari dan melakukannya secara rutin setiap hari.

2. Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran yang baik untuk kesehatan juga bisa menjadi pilihan terbaik. Beberapa jenis sayuran yang bisa anda konsumsi adalah kembang kol, bawang bombay, dan yang lainnya. Ini akan membantu anda mendapatkan asupan gizi dan memerangi gejala keputihan yang diakibatkan oleh jamur.

3. Milk dan Buttermilk

Dua jenis makanan yang berasal dari susu ini juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk mengatasi keputihan. Dua makanan ini bisa menjadi booster bagi kesehatan anda saat periode keputihan sedang datang dan membuat anda terasa mudah lelah.

4. Yoghurt

Yoghurt dapat membantu anda untuk mengontrol perkembangan jamur yang tumbuh di dalam vagina anda. Anda bisa mengkonsumsi menu makanan sehat yoghurt satu kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

5. Air Putih

Minumlah air putih sebanyak mungkin, sebab saat seperti ini anda harus banyak membuang racun dalam tubuh. Konsumsilah air putih sedikitnya 3-4 liter per hari.

6. Makanan Yang Tidak Manis dan Tidak Berlemak Jenuh

Salah satu penyebab terjadinya keputihan adalah berat badan berlebih dan postur tubuh yang tidak ideal. Untuk mengatasi ini, anda perlu memilih makanan yang tidak mengandung lemak jenuh, tidak manis, tidak membuat tubuh terasa panas, dan yang lainnya. Makanan-makanan ini akan memperburuk tubuh anda dan akan memberikan dampak secara tidak langsung pada keputihan. Bahkan, anda disarankan untuk melakukan olahraga serutin mungkin agar tubuh sehat dan daya imun meningkat. Dengan ketahanan tubuh yang baik, jamur juga tidak mungkin menginfeksi tubuh anda.

7. Daun Sirih

Makanan untuk menghilangkan keputihan yang paling banyak diketahui masyarakat kita adalah daun sirih. Anda bisa merebusnya dalam air mendidih, kemudian sari rebusan tersebut diminum secara teratur untuk menghilangkan keputihan.

8. Bawang Putih

Bawang putih mampu menjaga kestabilan jamur candida yang ada di dalam tubuh, terutama area kewanitaan anda.

Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita keputihan untuk mengatasi keputihan yang bisa anda konsumsi. Semoga bermanfaat 😀

8 Makanan Sehat Untuk Penderita Keputihan

Visit : suplemenkecantikanglucolife.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *